28 Juli PNS Libur

 144 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PAGARALAM – Hingga saat ini belum ada surat edaran resmi mengenai hari libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, namun dipastikan libur resmi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam dimulai dari 28 Juli atau bertepatan dengan libur tanggal merah lebaran.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi mengemukakan, bila dihitung sebenarnya 27 Juli 2014 sudah libur, karena jatuh pada hari Minggu.

“Pada hari itu para pegawai sudah bisa mudik atau pulang kampung bagi yang tinggal di luar Pagaralam. Bahkan biasanya mulai tanggal 26 Juli sudah banyak yang berangkat,” kata Safrudin, kemarin.

Dikatakannya, tanggal 28 dan 29 Juli adalah libur lebaran. Sedangkan 30 Juli sampai 2 Agustus merupakan cuti bersama. “Namun untuk lebih jelasnya akan dikeluarkan surat edaran walikota mengenai kepastian libur bersama itu,” katanya.

Kendati demikian tambahnya, seluruh PNS harus masuk kerja kembali pada 4 Agustus mendatang. Jadi tidak ada alasan buat menambah jatah libur. Namun, jika masih ada pegawai yang belum masuk pada 4 Agustus 2014, maka Pemkot Pagaralam akan memberikan sanksi sebagai konsekuensi keterlambatan para PNS tersebut.

“Layaknya tahun-tahun yang sudah, kita akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap instansi di lingkungan Pemkot Pagaralam. Absensi akan diperiksa secara detail dan akan dilaporkan ke Inspektorat guna dilakukan pemeriksaan,” tegasnya.

TEKS  ; ANTONI STEFEN
EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster