PNS Dilarang Ambil Cuti

 245 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengeluarkan aturan, terkait libur bersama Idul Fitri 1435 Hijriah. Dalam aturan tersebut, Pegawai Negeri Sipil (PNS) diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Palembang, dilarang mengajukan cuti karena sudah ada cuti bersama.

“Karena libur bersama sudah cukup lama, sekitar 10 hari kerja jadi tidak perlu lagi mengambil cuti,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan. Rabu (16/7).

Kurniawan mengaku, peraturan tersebut sudah disebarkan kepada seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkot Palembang. Katanya, dalam surat tersebut, tertulis bahwa cuti bersama bagi PNS akan dilaksanakan pada 30, 31 Juli dan 1 Agustus 2014.

“Maka dengan adanya aturan itu, PNS dihimbau untuk tidak mengajukan cuti, satu minggu sebelum lebaran maupun sesudah pelaksanaan cuti bersama. Apabila ada yang melanggar, kami akan menindak PNS tersebut, sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kurniawan menambahkan, dalam surat edaran Wali Kota Palembang, yang ditandatangani Wakil Wali Kota Palembang Nomor 1325 Tahun 2014,  menyebutkan hari libur nasional jatuh pada 28 dan 29 Juli.  “Sementara untuk libur dimulai pada tanggal 25 Juli-4 Agustus,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menerangkan, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumsel, libur lebaran 28-29 Juli. Tanggal tersebut terangnya adalah libur nasional. Lalu 30-31 Juli dan 1 Agustus, ditetapkan sebagai cuti bersama ditambah dua hari karena hari libur kerja yakni Sabtu dan Minggu.

“Semuanya masuk kembali pada 4 Agustus, surat edarannya sudah disampaikan ke setiap SKPD dan biro yang ada di Pemprov Sumsel. Diharapkan semua PNS, tak serta merta melupakan tugas yang memang sudah wajib untuk dilaksanakan semuanya,” terang Irene.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin sebelumnya mengatakan, PNS Pemprov harus tetap disiplin dan profesional menjalankan tugasnya kapanpun. Apalagi mereka semua juga telah diberikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan oleh pihaknya.

“Jika memang tidak sanggup mematuhi aturan yang ditetapkan silahkan pindah ke instansi lain karena memang banyak PNS lainnya yang ingin bekerja di Pemprov Sumsel ini dibuktikan dengan banyak surat permohonan untuk dipindahkan kesini,” tukasnya.

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA/IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster