Jalan Lingkar Masih Memprihatinkan

 206 total views,  2 views today

Kondisi-ruas-jalan-lingkar-Banyuasin

Foto : Diding Karnadi / KS

BANYUASIN – Meski tinggal dua belas hari menjelang hari raya Idul Fitri, namun kondisi jalan lingkar kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, masih sangat memprhatinkan. Padahal jalan tersebut, bisa menjadi jalan alternatif bagi pemudik.

Pantauan Kabar Sumatera, Rabu (16/7), hampir disepanjang jalan tersebut mulai dari gerbang Simpang Kayuara Kuning hingga gerbang Simpang Kelurahan Setereo, Kecamatan Banyuasin III, dipenuhi lobang baik berukuran kecil maupun besar.

Ironisnya jalan tersebut, saat ini malah justru banyak yang dibongkar sehingga dikhawatirkan belum dapat dilintasi sebagai salah satu jalan alternatif, saat mudik dan balik lebaran.

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian saat dimintai keterangannya usai rapat paripurna, tidak bisa memastikan kapan jalan lingkar tersebut akan selesai dikerjakan dan sudah dapat dipergunakan, sebagai salah satu jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan.

Apalagi jelasnya Idul Fitri tinggal 12 hari lagi. Namun sebut Yan Anton, dinas terkait sudah diperintahkan untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut.  “Kita akan kebut pengerjaannya” janjinya.

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Banyuasin, Hendri Gunawan mengaku tidak tahu, dari mana anggaran untuk perbaikan jalan lingkar tersebut. “Setahu saya, anggarannya tidak ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banyuasin,” terangnya seraya diamini anggota Komisi III lainnya, Hadi Solehkan

Ketua Komisi III DPRD Banyuasin,  Rizal Friady dibincangi terpisah justru menilai jalan lingkar tersebut tidak terlalu penting karena jalan lingkar bukan satu-satunya jalan penghubung.  “Kalau diperbaiki, saya tidak tahu berapa besar anggarannya. Dimana anggarannya, saya juga tidak paham. Nanti akan saya cek lagi,” tukasnya.

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster