Gara-gara Ternak, Arsin Tewas Dibacok

 372 total views,  2 views today

w45z050n

Foto : Google Image

 INDERALAYA – Hanya masalah ternak masuk sawah, Arsin (45), warga Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus meregang nyawa lantaran dibacok oleh Marsal (65), yang masih tetangganya sendiri, Rabu (16/7) sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Payalingkung.

Setelah petugas melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka, akhirnya tersangka Marsal, menyerahkan diri ke Mapolsek Tanjung Batu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian tersangka dan korban sempat cekcok mulut. Pasalnya tersangka kesal karena lahan sawahnya sering dimasuki hewan ternak milik korban, seperti bebek dan sapi.

Keberadaan hewan ternak itu tidak hanya merusak pagar juga hamper semua  tanaman di sawah tersangka dimakan sapi dan bebek milik korban.

Akibat kerusakan itu tersangka menemui korban dan meminta ganti rugi. Namun dari pertemuan keduanya bukannya mendapatkan jalan keluar, justru terlibat pertengkaran sengit. Buntutnya, antara tersangka dan korban terjadi perkelahian. Tapi malangnya korban Arsin terkena sabetan parang milik tersangka yang

mengenai pundak sebelah kanan.  Akibat lukanya cukup parah, korbanpun meninggal di tempat kejadian.

Sementara tersangka Marsal sempat melarikan diri, sebelum menyerahkan diri sekitar pukul 11.00 WIB ke Polsek Tanjung Batu.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Zahirin membenarkan adanya peristiwa pembunuhan yang menewaskan Arsin.

Menurutnya, pembunuhan tersebut dilatarbalakangi masalah ternak korban yang kerap merusak sawah milik tersangka.

“Pembunuhan gara-gara ternak. Saya bersama pak Kapolsek dan sejumlah anggota sudah memeriksa Tempat Kejadian Perkara (Tkp),” ujar kanit Reskrim.

Zahirin menambahkan, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan keluarga tersangka supaya Marsal menyerahkan diri. Rupanya melalui pendekatan itu, tersangka akhirnya diserahkan keluarganya ke Polsek

Tanjung Batu.

“Tersangka memang sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster