Banyak Pemain Cedera, Subangkit Bingung

 225 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian

Pelatih SFC, Subangkit. | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Badai cedera yang terjadi pada beberapa pemain Sriwijaya FC membuat juru latih Subangkit kebingungan untuk mensiasati lobang yang ditinggalkan penggawa tersebut.

Seperti diketahui, dua pemain belakang Laskar Wong Kito Erol Iba dan Firdaus Ramadhan diterpa cedera dan kini masih dalam masa recovery untuk pemulihan. Memang Erol Iba masih bisa mengikuti latihan namun ada materi latihan yang belum bisa diikutinya semacam game yang didalamnya ada kecepatan dan benturan. Sehingga Erol belum berani untuk turut serta khawatir cedera otot ligamen pada kaki kanannya kambuh jika kondisinya belum pulih total.
Sementara Daus, sapaan akrab Firdaus memang sengaja diistirahatkan dari latihan karena fokus menjalani terapi.

“Ya ini sangat membingungkan buat saya, kalau Erol dan Daus tidak bisa main maka kita kehilangan empat bek sekaligus lawan Persijap nanti. Karena Jecky dan Maiga akumulasi kartu,” ungkap Subangkit.

Cukup sulit bagi Cak Su, sapaan akrab pelatih asal Pasuruan itu, jika memang nanti saat menghadapi tim Laskar Kalinyamat (julukan Persijap) pada 15 Agustus tanpa empat bek sekaligus. Karena di lini belakang hanya menyisakan Hamzah dan Sumardi tanpa ada supersub.

Untuk itu, dalam latihan taktik yang kini mulai dilakukan, Subangkit segera mencari alternatif siap-siapa pemain  yang ada untuk menutup rongga yang ditinggal tersebut.

“Kita akan proyeksikan  Eki, Septa dan Hapit jadi wing back  untuk mensiasati jika Erol dan Firdaus tidak bisa main. Asri Akbar sebagai bek tengah,” ujarnya.

Namun begitu, Cak Su tetap berharap Erol dan Daus bisa segera pulih. Dengan begitu SFC masih  banyak pilihan pemain pelapis  jika memang saat di lapangan terjadi hal yang tidak diinginkan (cedera).

Sementara itu, fisioterapis SFC Arie Hidayat  mengatakan, Erol Iba banyak mengalami kemajuan, hanya saja memang belum bisa maksimal kalau latihan berat. Sedangkan Firdaus berangsur membaik walau masih saja terasa sakit kalau main skeeping terlalu lama.

“Erol tinggal sedikit lagi masih ada yang ganjal,  firdaus  masih terasa sakit, ada sedikit radang di otot” kata Arie.

“Ongfiang juga sempat tertarik otot pahanya, tapi sekarang sudah lebih baik dan ikut latihan lagi,” tambahnya.

Terpisah, Firdaus mengakui jika kondisinya sudah membaik. “Alhamdulillah sudah baik, tinggal penguatan otot saja,” kata mantan penggawa Persita Tangerang itu.

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster