Urus IMB Bisa Via Online

 246 total views,  2 views today

Ilst. Pajak Online

Ilustrasi Online | Ist

PALEMBANG – Untuk mempermudah masyarakat mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Dinas Tata Kota (DTK) Palembang membuka layanan pendaftaran pembuatan IMB secara online. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot-repot mengurus IMB nya, dengan mendatangi kantor DTK Palembang.

Kepala DTK Palembang, Isnaini Madani menyebut dengan layanan online tersebut masyarakat tidak lagi direpotkan untuk mengurus IMB bangunan milik mereka. Namun terang Isnaini, sistem pendaftaran IMB online ini masih dalam tahap komputerisasi. Untuk pelaksanannya, dibutuhkan foto udara terbaru karena kondisi Palembang sebab kondisi metropolis kini sudah berubah

“IMB online ini, situsnya nanti dapat dilihat di situs Pemerintaha Kota (Pemkot) Palembang, yakni www.palembang.go.id. Dalam situs ini, nantinya juga akan disediakan dialogue box, sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk bertanya langsung kepada petugas kami,” kata Isnaini ketika dibincangi, Selasa (15/7).

Isnaini menerangkan, untuk menjalankan sistem online ini, DTK akan merekrut petugas khusus, yang akan dilatih agar paham mengenai permasalahan IMB. ” Untuk menjalankan sistem IMB online ini, kita akan merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilatih sehingga akan. Lebih memudahkan sistem ini berjalan,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster