Penjualan Aksesoris Rumah Meningkat

 319 total views,  2 views today

Gorden merupakan salah satu aksesoris rumah yang meningkat penjualannya menjelang hari raya. Foto ; Amin

Gorden merupakan salah satu aksesoris rumah yang meningkat penjualannya menjelang hari raya. Foto ; Amin

PALEMBANG – Menjelang lebaran yang lebih kurang dua minggu lagi penjualan perlengkapan aksesoris rumah tangga seperti kain gorden, taplak meja, toples kue dan vas bunga mulai mengalami peningkatan.

Menurut salah satu pedagang aksesoris rumah tangga di Pasar 16 Ilir Palembang, Ida mengungkapakan, meningkatnya angka penjualan ini dengan seiring persiapan masyarakat untuk menyambut lebaran.

“Biasanya setiap lebaran semua aksesoris rumah harus baru, hal inilah yang menyebabkan permintaan cukup tinggih,” kata Ida, Selasa (15/7).

Menurut Ida, dalam beberapa hari terakhir ini angka penjualan aksesoris rumah tangga tersebut meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa. Hal ini karena banyak masyarakat yang mulai mendekorasi rumah mereka dengan mengganti sejumlah aksesoris ruangan.

Hal yang sama juga diungkapkan Yudi, pedagang aksesoris rumah tangga di Pasar 16 Ilir Palembang. Menurutnya, setiap kali menjelang Lebaran, angka penjualan aksesoris rumah tangga selalu mengalami peningkatan. Tahun lalu, misalnya angka penjualan melonjak lebih dari 50 persen dibanding hari biasa.

“Untuk tahun ini, kami memperkirakan angka penjualan naik 50 persen dibanding hari biasa, atau meningkat sekira 10 persen dibanding Lebaran tahun lalu,” katanya.

Tak pelak, dengan angka penjualan yang mulai tinggi itu, omzet penjualan pedagang mulai terkerek dalam beberapa hari terakhir. Pedagang mengaku, hingga saat ini omzet penjualan mereka naik sekira 20 persen. Angka tersebut diperkirakan bakal naik lagi hingga beberapa hari menjelang Lebaran mendatang.

Siti salah satu pembeli, mengungkapkan, saat ini memang banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan rumah mereka menjelang Lebaran. “Persiapan yang kami lakukan salah satunya dengan mendekorasi rumah. Dan saat-saat seperti ini merupakan saat yang tepat untuk berbelanja aksesoris ruangan karena belum terlalu ramai,” katanya.
TEKS   : AMINUDDIN

EDITOR   ; RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster