KPU Hanya Butuh Waktu Tiga Jam Selesaikan Rekapitulasi Suara Pilpres

 254 total views,  2 views today

kpu

 

MUARAENIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim, memastikan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, bisa diselesaikan dalam satu hari. KPU Muaraenim sendiri, akan melakukan rekapitulasi, hari ini Rabu (16/7).

“Kita prakirakan hari itu juga selesai, setidaknya hanya butuh waktu tiga jam untuk rekapitulasi suara Pilpres, “kata Ketua KPU Muaraenin, Rohani ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (15/7).

Pleno itu jelasnya, takkan membutuhkan waktu lama karena berbeda dari rekapitulasi pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu.  “Di Pilpres, hanya dua kandidat sehingga pleno rekapitulasi akan berlangsung cepat.  Kita perkirakan hanya tiga jam, pleno akan rampung,” tutur Rohani.

Dilanjutkan Rohani, pleno ini akan mendapatkan pengawalan dari Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Namun kita yakin, pleno rekapitulasi akan berlangsung aman, lancar dan sukses, sebab, tidak ada keberatan saksi masing-masing tim pemenangan capres-cawapres,” ungkap Rohani.

Masih menurut Rohani, untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah semuanya mengirimkan rekapitulasi ke KPU Muaraenim. Ada 22 PPK di Kabupaten Muaraenim, semuanya telah menyerahkan rekapitulasi penghitungan suara.

“Ya, 22 PPK telah mengirimkan rekapitulasi ke KPU Muaraenim. Tahap berikutnya,  pleno rekapitulasi, berlangsung besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB diperkirakan selesai 12.00 WIB,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster