Kadinkes OKU Didesak Mundur

 246 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

BATURAJA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Syaiful Kamal, didesak mundur oleh staf nya sendiri. Desakan ini disampaikan, karena Syaiful dinilai tidak bisa memimpin sehingga menimbulkan keresahan dikalangan pegawai di lingkungan Dinkes OKU.

Sumber koran ini di lingkungan Dinkes OKU yang tidak mau disebutkan namanya menyebut, pegawai di lingkungan Dinkes OKU, sepakat meminta Bupati OKU untuk mencopot Syaiful dari jabatannya sebagai Kepala Dinkes.

“Tak hanya pegawai, pejabat eselon III dan IV di Dinkes OKU juga meminta hal yang sama ke bupati. Desakan ini disampaikan, karena ia tidak bisa memimpin. Dia tidak bisa menyelesaikan masalah, selain itu sulit diajak koordinasi baik di kantor maupun di rumahnya,” ungkap sumber tersebut ketika dibincangi, Selasa (15/7).

Karena kondisi tersebut terang dia, pegawai menjadi resah. Sebagai bukti ketidakpercayaan terhadap Syaiful tersebut jelasnya, sudah dilakukan penggalangan tandatangan dari kepala Puskesmas, kepala seksi (kasi), dan kepala bidang (kabid).

Surat mosi tidak percaya tersebut terangnya, sudah disampaikan ke bupati. “Tidak ada manfaatnya bupati mempertahankan Syaiful, sebagai Kepala Dinkes jika staf nya tidak percaya dengan dia,” ujarnya.

Tak hanya sekedar desakan tegasnya, staf dan pegawai di lingkungan Dinkes OKU pun mengancam akan mogok kerja jika bupati masih mempertahankan Syaiful sebagai Kepala Dinkes.  “Kami masih menunggu keputusan bupati, jika masih dipertahankan maka kami akan mogok kerja. Aksi mogok ini, kemungkinan akan kami laksanakan sudah Idul Fitri nanti,” jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda OKU, H Marwan Sobrie yang di konfirmasi mengaku, sudah memanggil Kepala Dinkes OKU terkait tuntutan stafnya tersebut.  “Dia, sudah diminta untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan staf nya,” tegas Marwan.

Terpisah, Asisten III Setda OKU,  H Hilman menyebut, seorang pemimpin harus mampu memahami karakter orang yang dipimpinnya.  Jika itu bisa dilaksanakan menurutnya, maka program kerja yang sudah dirancang bisa berjalan. “Jadi pemimpin itu, tidak mudah,” katanya singkat

Kepala Dinkes OKU, Syaiful Kamal sampai berita ini diturunkan belum bisa dimintai komentar terkait desakan mundur dari stafnya tersebut. Ponselnya yang coba dihubungi untuk konfirmasi, dalam keadaan tidak aktif.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster