Dorong Pembangunan, OI Butuh Tiga Poin Penting

 322 total views,  2 views today

Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya (SLWK) atas keberhasilannya dalalm mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB), dari Wakil Presiden RI Boediono.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya (SLWK) atas keberhasilannya dalalm mendukung kesuksesan program Keluarga Berencana (KB), dari Wakil Presiden RI Boediono. beberapa waktu lalu. | Dok KS

INDERALAYA – Bupati Ogan Ilir (OI) Ir H Marwadi Yahya mengatakan, untuk meningkatkan kualitas manusia di OI, membutuhkan tiga point penting. Tiga point ini, menjadi kebutuhan masyarakat yang peling mendasar. Hal itu dikatakan Mawardi  dalam kegiatan Safari Ramadhan pemkab OI, yang berakhir di Masjid Taqwa, Desa Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu dengan menghadiri acara Nuzulul Qur’an dan sholat tarawih bersama, belum lama ini.

Menurut Mawardi, tiga point penting yang harus dikedepankan untuk mendorong proses percepatan (akselerasi) pembangunan di OI penigkatan kualitas pendidikan, layanan bidang kesehatan dan peningkatan ekonomi.  “Dengan mengutamakan kebutuhan tiga poin tersebut, kedepan Ogan Ilir akan lebih maju dan dapat bersaing dengan kabupaten atau kota di Sumsel. Mari membangun Ogan Ilir ini secara bersama-sama, antara pemerintah dan masyarakat, sehingga akan tercipta keseimbangan yang antara pemerintah dan masyarakat di OI dalam percepatan pembangunan. Saya yakin, OI di masa mendatang akan dapat lebih maju dari daerah lainnya,” tegasnya optimis.

Sementara itu, KHM Dani Ahmad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) OI, yang bertindak sebagai penceramah, mengajak kepada seluruh jemaah untuk menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup, agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Dengan berpedoman hidup kepada al-quran, mudah-mudahan, dapat menjalankan hidup dengan baik, mencintai sesama dan terhindar dari mara bahaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gufron Mulkan, Kepala Desa (Kades) Seri Tanjung, sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, terkhusus kepada Bupati Ogan Ilir yang telah percaya kepada Desa Seri Tanjung menjadi tuan rumah untuk kegiatan safari ramadhan ini. “Semoga dengan terlaksananya acara ini hubungan masyarakat dengan pemerintah akan terus terjalin agar keinginan pemerintah dan masyarakat dapat kita satukan dan menjadi Ogan Ilir yang kita cintai ini akan lebih maju,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, selain Bupati OI, Ir H. Mawardi Yahya, hadir juga Wakil Bupati (Wabup) HM Daud Hasyim, Ketua DPRD H.Iklim Cahya, kepala SKPD, Camat Tanjung Batu, M Kapidin, Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Iwan Gunawan, Kades Seri Tanjung, Gufron Mulkan, alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Bupati OI H Mawardi Yahya juga memberikan sumbangan sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Taqwa. **

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster