Bangun Masjid Senilai Rp 1 Miliar

 404 total views,  2 views today

H Heri Amalindo MM, Bupati PALI saat safari Ramadhan di Masjid Jamik.

H Heri Amalindo MM, Bupati PALI saat safari Ramadhan di Masjid Jamik.

PALI – Semangat kemandirian warga desa Benuang memang luar biasa, meskipun ditengah himpitan kesulitan ekonomi akibat jatuhnya harga karet, namun tidak menyurutkan semangat gotong royong mereka. Terbukti dengan telah berdirinya sebuah bangunan megah hasil gotong royong warga secara swadaya. Bangunan yang baru selesai 60 persen itu akan dimanfaatkan sebagai masjid.

“Kami sangat mengapresiasi semangat bapak dan ibu yang bahu-membahu menyelesaikan masjid ini. Inilah bukti semangat gotong royong bias menyelesaikan masalah besar sekalipun” kata Ir H Heri Amalindo MM, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat safari Ramadhan di Masjid Jamik tersebut.

Menurut mantan Kepala Dinas PU Bina Marga MUBA dan Sumsel itu, hanya semangat dan kesadaran yang tinggilah bisa membuat warga mampu melakukan pembangunan masjid megah itu.

“Kalau melihat bentuk bangunannya, perkiraan kami bangunan ini sudah menghabiskan sedikitnya Rp 600 juta,” ujar mantan Kepala Dinas PU Muba dan Sumsel ini.

Sebelumnya Kepala Desa Remi Rudindia menyampaikan, masjid amik Baitul Akbar didirikan atas swadaya masyarakat. Hanya 10 persen dari dari total RAB Rp 1 miliar yang dibantu oleh pihak ketiga seperti perusahaan yang beroperasi disekitar situ. Sisanya merupakan kumpulan dari warga yang dikumpulan setiap minggu.

Atas semangat gotong royong warga tersebut, Heri Amalindo menyerahkan bantuan atas nama ayahandanya H Ilyas Hamzah sebanyak 100 zak semen dan 20 Kubik batu koral. Selain itu ditambah pula uang sebanyak Rp 5juta dan karpet sajadah.

Heri juga secara simbolis menyerahkan bantuan dari PT SBAL  berupa 35 zak semen. Ada pula sebuah perusahaan yang enggan disebut namanya menyerahkan bantuan kubah masjid senilai Rp 20juta.

Atas mengalirnya bantuan ini, Heri Amalindo menyampaikan bahwa setiap niat baik yang ditambah usaha keras dan semangat gotong royong senantiasa akan mendapat pertolongan Allah SWT.

“Kalau niat kita tulus dan usaha keras seluruh masyarakat, kami yakin impian masyarakat Desa Benuang untuk memiliki masjid megah senilai Rp 1 miliar akan dapat terwujud,” ungkap Heri.

Acara Safari Ramadhan didesa Benuang ini merupakan rangkaian kunjungan jajaran Pemkab PALI ke seluruh desa di wilayah kabupaten PALI. Sebelumnya digelar pula buka bersama penjabat Bupati PALI bersama ratusan warga desa Benuang.

 

TEKS       : INDRA SETIA HARIS

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster