Aset PDAM Lematang Enim Ngambang

 343 total views,  2 views today

Ilustrasi PDAM

Ilustrasi PDAM

PALI – Meski sekarang Kecamatan Talang Ubi menjadi ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), namun masih banyak aset-aset yang belum diserahkan oleh Kabupaten Induk Muaraenim ke daerah Otonomi Baru (DOB) PALI. Antara lain aset PDAM Lematang Enim yang ada di Pendopo.

Saat dihubungi via seluler Selasa (15/7) siang, Sartono SE Kepala PDAM Lematang Enim Cabang Pendopo tak kunjung mengangkat handphonenya. Sementara beberapa karyawan PDAM Lematang Enim Cabang Pendopo kepada Kabar Sumatera mengaku, hingga kini belum ada penyerahan aset PDAM dari Kabupaten Muaraenim ke Kabupaten PALI.

“Belum bisa dipastikan kapan akan diserahkan aset-aset PDAM ini. Ya, terkesan ngambang,” cetus staf PDAM Lematang Enim yang enggan dituliskan namanya.

Memang, kata dia, pihak pemerintah baik PALI maupun Muaraenim sudah meminta berkas dari PDAM ini untuk mengurus aset ini, namun belum ada kabarnya kapan penyerahan aset ini akan dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten PALI Baharudin, melalui Sekretarisnya Maryono menjelaskan, untuk aset PDAM di PALI hingga kini belum diserahterimahkan.

“Coba dikonfirmasi ke bidang ekonomi kita,” Baharudin menyarankan.

Kepala Bagian  Ekonomi Setda Pali, Junaidi berkata, sampai kini pihaknya masih mendata dulu berapa total aset PDAM yang ada di PALI, berapa jumlahnya.

“Jika pun harus dijemput bola, mungkin bisa kita urus, pihak kita akan koordinasi dengan Sekda,” ungkap Junaidi seraya berkata masalah aset-aset ini akan diurus setelah DPRD dilantik.

 

TEKS    : INDRA SETIA HARIS

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster