Warung Modern Kerap Menjadi Sasaran Kejahatan

 260 total views,  2 views today

Ilustrasi Indomaret  | Dok KS

Ilustrasi Indomaret | Dok KS

PALEMBANG – Tampaknya warung-warung modern seperti Alfamart dan Indomaret yang berada kebanyakan di Kota Palembang dan kota-kota besar lainnya, menjadi sasaran empuk bagi kawananan pencurian yang kerap beraksi.

Seperti halnya di mini market Alfamart di Jalan Cek Syeh, Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang ini. Dua pelaku pencurian dengan pengerusakan tersebut, terekam Closed-circuit television (CCTV), Sabtu (12/7) pukul 23.00 WIB.

Terlihat, kedua kawanan itu masuk dari lantai dua toko dengan cara merusak terali besi. Setelah itu mereka langsung masuk dan mengambil 280 bungkus rokok Sampoerna, 280 rokok GG Surya, 100 bungkus GG Filter Merah, Djarum Black Mild 40 bungkus dan Marlboro Merah 40 bungkus dengan total kerugian Rp 12,5 Juta.

Efendi (21), selaku kepala Toko Alfamart mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui setelah Rahmat (20) salah seorang pegawai ingin membuka toko sekitar pukul 06.00WIB dan melihat gembok sudah dalam keadaan rusak.

“Dalam rekaman pelaku dua orang, wajahnya ditutupi dengan baju mereka sendiri. Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB,” Kata Efendi saat melaporkan kejadian tersebut Mapolresta Palembang.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Suryadi membenarkan adanya laporan itu.

Dia menuturkan, kini pihaknya sedang menyelidiki dengan melihat CCTV toko.

“Pelaku dua orang dan terekam CCTV, mereka menggunakan cadar baju mereka sendiri. Kita masih memeriksa sejumlah saksi dari karyawan took,”  ujar Suryadi singkat.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster