Tertangkap Hendak Pesta Sabu, Suryadi dan Candra Terancam Lebaran di Sel

 311 total views,  2 views today

Kasatnarkoba AKP Ihsan saat memita keterangan kepada kedua tersangka terkait kepemilikan empat paket sabu.

Kasatnarkoba AKP Ihsan saat memita keterangan kepada kedua tersangka terkait kepemilikan empat paket sabu.

INDERALAYA  – Suryadi (31) dan Candra (36), terpaksa harus meringkuk di balik jeruji Polres Ogan Ilir  (OI) dan terancam berlebaran di dalam sel.

Pasalnya, keduanya yang tercatat sebagai warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten OI, ini tertangkap anggota Satnarkoba Polres OI saat hendak pesta sabu di rumahnya, Minggu (13/7), sekitar pukul 22.00 WIB.

Sayangnya, dua kawannya YN dan HN berhasil kabur saat disergap. Dari tangan keduanya, petugas menyita empat paket sabu siap pakai seharga Rp 900 ribu.

Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal adanya laporan dari masyarakat jika keempat warga Sungai Pinang tersebut termasuk bandar sabu berinisial YN hendak menggelar pesta sabu.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan penelusuran dengan mendatangi lokasi yang dimaksud. Sampai di lokasi benar saja, petugas melihat keempatnya akan menggelar pesta sabu di rumah  Candra.

Tanpa pikir panjang, petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah tersebut. Melihat kedatangan petugas, YN dan HN langsung kabur. Sedangkan Candra dan Suryadi tidak sempat kabur dan langsung ditangkap.

Petugas mendapatkan empat paket sabu serta alat-alat untuk pesta sabu. Keduanya serta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres OI.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatnerkoba AKP Ihsan, Senin (14/7), mengatakan, kempat warga tersebut hendak menggelar pesta sabu di salah satu rumah terangka.

“Kita ada info, langsung bergerak. Setelah diselidiki, benar keempatnya mau pesta sabu. Kita grebek dan langsung kita tangkap. Ada empat paket sabu dan alat hisap sabu kami sita,” tuturnya.

Ia menambahkan, keduannya dalam pemeriksaan petugas dan kedua teman tersangka masih dalam pengejaran.”Suryadi dan Candra terancam pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5-12 tahun penjara,” pungkasnya.

Suryadi dan Candra saat ditemui mengakui bahwa dirinya akan menggelar pesta sabu. “Ya, Pak, kami memang mau pesta sabu. Empat paket sabu punya HN, kalau kami ikut aja. Nyesal kami pak, bisa lebaran di penjara,” ungkap keduanya di ruang penyidik Polres OI.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster