Tersangka Tipikor Bansos OKU Ingin Dibebaskan

 292 total views,  2 views today

bupati OKU Yulius Nawawi | Bagus Kurniawan

Bupati OKU Yulius Nawawi | Bagus Kurniawan

PALEMBANG –  Tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) dana bantuan sosial (Bansos) tahun 2008, Yulius Nawawi, kembali membacakan pembelaan pada sidang lanjutan di pengadilan negri (PN) Tipikor Palembang Senin (14/3).

Melalui penasehat hukumnya, Bupati OKU non-aktif itu minta bebas dari segala tuntutan jaksa. “Kami merasa yang dilakukan oleh terdakwa hanya menjalankan perintah saja. Terdakwa tidak mengetahui kalau dana yang dicairkan dalam proposal itu menggunakan dana dari anggaran bansos,” ujar tim penasehat hukum Yulius yang diwakilkan Bahrul Ilmi.

Sementara Yulius sendiri mengatakan bahwa sangat berharap majelis hakim tipikor memberikan vonis seadil-adilnya. Terlebih, dalam persidangan, Yulius merasa tidak ada bukti atau saksi yang memperkuat dirinya ikut serta terlibat tipikor Dana Bansos OKU 2008.

“Bukan saya yang seharusnya yang disalahkan dalam hal ini melainkan orang lain. Mudah-mudahan, tim majelis hakim ini bisa menggunakan hati nurani dalam memutuskan kasus ini dan bisa divonis bebas,” kata Yulius, yang dijumpai usai sidang.

Belum ada vonis dari majelis hakim tipikor yang diketuai Ade Komarudin. Usai pembelaan di pihak Yulius, Ade menutup sidang dan mengagendakan sidang keputusan Kamis (17/7). “Majelis hakim akan bermusyawarah terlebih dahulu. Sidang putusan akan digelar Kamis (17/7),” kata Ade.

Sementara seorang terdakwa lain dengan kasus yang sama, Eddy Yusuf, tidak tampak menjalani sidang. Mantan Wagub Sumsel ini direncanakan menjalani sidang keputusan di PN Tipikor Palembang Selasa (15/7) hari ini.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster