Sampah Kotori Jalan Guru-Guru

 258 total views,  2 views today

INDERALAYA – Tumpukan sampah menggunung dan meluber keluar dari bak sampah yang berada di samping Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Indralaya tepatnya di Gang Guru-Guru Kecamatan Indralaya Induk Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kondisi ini  dikeluhkan warga setempat khususnya bagi warga yang melintas di gang jalan tersebut.

Betapa tidak, sampah yang sudah berserakan tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga setiap warga yang melalui jalan tersebut dipastikan menutup hidung.

Menurut Ucup,  tumpukan sampah tersebut seperti sudah lama tidak diangkat petugas kebersihan Pemkab Ogan Ilir.
“Sepertinya sudah beberapa hari ini, tumpukan sampah tersebut menumpuk,” keluhnya, Senin (14/6) saat mengantar anaknya pergi ke Sekolah Dasar (SD).

Ia mengatakan, di lokasi tersebut memiliki dua bak sampah berukuran besar yang disediakan pihak Badan Pertamanan, Kebersihan dan Tata Kota Kabupaten OI. “Tapi sudah penuh, dan sampahnya dibuang warga keluar dekat bak sampah itu, jadi berserakan. Ini menandakan sudah lama sampah ini, tidak diangkut,” terangnya.

Ironisnya, tumpukan sampah yang baunya menyengat tersebut berada digang masuk kediaman Kepala Badan Pertamanan, Kebersihan dan Tata Kota, AKH Lutfi.

Pantauan di lapangan, dari pagi hingga siang hari tampukan sampah tersebut belum kunjung diangkut.

Kabid Kebersihan dan Tata Kota, Kasman Gani membantah tumpukan tersebut menumpuk sudah beberapa hari. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pembersihan diareal tersebut. “Sudah, itu sudah kita angkut dan bersih,” ketusnya singkat.
TEKS     : JUNAIDI ABDILLAH
EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster