Koptan Terima Bantuan Hand Tracktor

 196 total views,  2 views today

Ilst. Hand Traktor

Hand Traktor | Ist

LAHAT – Sedikitnya 22 kelompok tani yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Lahat menerima secara langsung bantuan Hand Tracktor roda dua dari Bupati Lahat di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Adapun Hand Tracktor Roda Dua berjumlah 29 unit, Hand Spayer 150 unit, Sarana Padi baik bibit maupun pupuk urea berjumlah 13.000 Ha, Modal Usaha Agribisnis Pertanian 13 Koptan Berjumlah 100 juta/ Gapokta, Power Thereser berjumlah 10 Unit, Alat Pengelolaan Pupuk Organik berjumlah 3 unit, Sarana Produksi Holtikultura 2 HA dan bibit tanaman durian berjumlah 8 HA.

Kepala DDinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir.Agustiar Budiaman mengatakan, dalam rangka mengawal visi dan misi bapak Bupati Lahat serta sebagai tindak lanjut arahan Bupati Lahat maka pihaknya harus kreatif dan inovatif, dalam menggali dan mencari dana atau program yang berasal dari dana APBD II.

Ia melanjutkian, saat ini alat dan mesin pertanian mempunyai pranan penting dan strategi dalam rangka mendukung pemenuhan pproduksi pertanian yang harus meningkat, sejalan dengan penambahan jumlah penduduk dan rendahnya intensitas pertanahan dan kepemilikan alat mesin pertanian secara individu.

“Untuk mewujudkan dibidang pertanian tersebut, melalui pembangunan disektor tanaman pangan dan Holtikultura di Kabupaten Lahat maka dari itu pemerintah daerah Kabupaten Lahat memberikan bantuan yang kedepannya bias meningkatkan produksi tanaman pangan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE mengatakan, pihaknya akan terus emnggalakkan bantuan kepada koptan yang ada di Kabupaten lahat, dengan demikian di harapkan agar koptan di kabupaten Lahat dapat memaksimalkan hasil tanaman pangan mereka dengan baik.

“Jagalah alat mesin yang telah diberikan, jangan sampai dirusak, untuk itu rawat dan jagalah sebagaimana kalian menjaga dan merawat diri anda sendiri,” pesan wari singkat.

 

TEKS  : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster