Terkumpul Rp 92 Juta untuk Palestina

 240 total views,  2 views today

Minggu (13/7), ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar aksi Penggalangan Dana serta mengecam pembunuhan massal yang dilakukan militer Israel | Foto : Bagus Kurniawan

ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar aksi Penggalangan Dana serta mengecam pembunuhan massal yang dilakukan militer Israel,Minggu (13/7/2014)  | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Agresi militer yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, menimbulkan banyak korban jiwa namun belum ada tanda-tanda serangan yang diarahkan ke pemukiman penduduk tersebut, bakal dihentikan walau kecamanan dari dunia internasional terus berdatangan.

Kecamatan itu juga datang dari masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Minggu (13/7), ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar aksi mengecam pembunuhan massal yang dilakukan militer Israel tersebut.

Pantauan Kabar Sumatera, ratusan kader PKS ini awalnya berkumpul di halaman Kantor DPRD Sumsel. Dengan long march, mereka menuju Jalan Kapten A Rivai, Simpang Charitas kemudian Bundaran Air Mancur (BAM), Jalan Jend Sudirman, Palembang.

Disepanjang jalan, massa PKS ini mengajak masyarakat untuk mengutuk tindakan Israel. Selain itu mereka juga menggalang dana, yang akan disumbangkan untuk kebutuhan obat-obatan dan makanan bagi warga Palestina di Jalur Gaza.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengutuk agresi yang dilakukan Israel,  dan peduli terhadap kondisi saudara-saudara kita di Jalur Gaza. Mereka harus berpuasa ditengah dentuman rudal dan bom dari Israel, yang kapan saja bisa menghancurkan rumah bahkan mengancam jiwa mereka,” kata koordinator aksi, Erza Saladin.

Erza menerangkan, dana yang terkumpul dari masyarakat rencananya akan di donasikan untuk membeli obat-obatan, pakaian dan logistik lainnya guna keperluan rakyat Palestina. Hari ini sebut Erza, merupakan hari pertama yang dilakukan PKS dalam penggalangan dana untuk masyarakat Palestina.

“”Alhamdulilah, kita berhasil mengumpulkan Rp 92.389.000 ditambah dua cincin emas, satu unit handphone (HP) Android, 32 Riyal, dan 10 ribu Dong. Dana yang terkumpul ini, akan kami salurkan melalui rekening Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina,” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua DPW PKS Sumsel, Imam Mansur menambahkan, semua masyarakat dunia kini mengecam tindakan yang dilakukan Israel. Sayangnya kecaman tersebut, belum menghentikan kesombongan  negeri Yahudi tersebut dalam menggempur Palestina.

“Yang menjadi korban, justru adalah warga sipil yang kebanyakan anak-anak dan kaum perempuan. Anehnya, belum ada tindakan untuk menghentikan agresi Israel itu oleh PBB maupun negara lainnya,” ujarnya.

“Sebagai umat Islam terbesar di dunia, masyarakat Indonesia harus membantu perjuangan saudara-saudarannya di Palestina. Caranya, bisa dengan doa, memberikan bantuan dana dan lainnya untuk suadara-saudara kita di Palestina,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster