Sejak Januari-Juni 2014, Ada 238 Kasus DBD di Palembang

 222 total views,  2 views today

Ilst. Fogging

Ilustrasi Fogging | Dok KS

PALEMBANG – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di metropolis tahun ini terbilang menurun jika dibandingkan 2013. Sejak Januari-Juni berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, ada 238 kasus DBD.

Jumlah ini Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinkes Palembang, Afrimelda, terbilang menurun jika dibandingkan pada periode yang sama.   “Namun, kita tetap waspada dengan DBD. Kepada seluruh masyarakat, kita himbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat,” kata Afrimelda ketika dihubungi, Minggu (137).

Dinkes terangnya, terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk membudayakan 3M (menguras, mengubur dan menutup tempat penampungan air). Cara ini jelasnya, efektif untuk memberantas jentik nyamuk aides ageyty yang menjadi penyebab DBD.

Menurut Afrimelda, dengan pola hidup sehat yakni 3M, merupakan langkah antisipasi agar terhindar dari gigitan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit berdarah. Jadi katanya, dengan menerapkan 3M merupakan salah satu pola hidup bersih. “Yah alhamdulillah, penderita DBD  tidak mengalami peningkatan. Bahkan menurun,” tukasnya.

 

TEKS            :ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster