Renovasi Ampera Sudah 80 Persen

 170 total views,  2 views today

AMPERA - Suasana Jembatan Ampera menjelang Sore hari yang penuh Dengan Kemacetan kendaraan,beberapa Waktu lalu. Foto ; Bagus Kurniawan KS

Jembatan Ampera |  Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Pengecatan ulang Jembatan Ampera mulai memasuki tahap penyelesaian (finising). Saat ini, progres fisik pengecatan, sudah 80 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Satuan Non Vertikal (SNVT) kota Metropolitan Palembang, Ahmad Taruna Jaya mengatakan, pengerjaan jembatan yang merupakan ikon kota palembang itu dipastikan hampir rampung.

“Pengecatan betonnya juga hampir selesai semua, tinggal beberapa lagi kerjaan kecil yang tidak begitu memakan waktu lama,” katanya, belum lama ini.

Menurut Taruna, dari awal pengerjaan sampai pertengahan bulan Juli ini renovasi terhadap Ampera sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, sesuai dengan jadwal, pengecatan Ampera diharapkan bisa tuntas di Oktober.

“Selain diberi lapisan warna ulang, Jembatan Ampera juga dilakukan penguatan mutu baja dan betonnya,” terangnya.

Taruna mengaku, dengan memperbaiki beton pilar jembatan yang telah berpori dan keropos, mengingat usia Ampera yang semakin menua. Oleh karena itu katanya, perawatan rutin terhadap Ampera akan dilakukan setiap tahun.

“Pemeliharaan rutin wajib dilakukan meskipun desain rancang bangun jembatan yang sanggup bertahan sampai 100 tahun kedepan. Jembatan yang diatas 50 tahun, sudah sebaiknya mendapatkan perawatan ekstra,” bebernya.

Taruna menambahkan, sampai sejauh ini teknis pengerjaan berjalan lancar. Meskipun sebelumnya sempat menuai protes dari berbagai kalangan, karena dinilai kurang memperhatikan kenyamanan pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

Tetapi pihak kontraktor yang bertanggung jawab akan hal tersebut, sudah melakukan evaluasi dan diminta untuk lebih memperhatikan dampak dari pengecatan.

Sejak awal, sebutnya pengerjaan ada warga yang melaporkan atas indikasi penyebaran cat yang terbawa angin. “Kami sudah upayakan untuk pembenahan masalah-masalah atau kendala terjadi dilapangan, dan kesalahan-kesalahan teknis itu sudah kami perbaiki,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster