Prabowo-Hatta Unggul di Lawang Kidul

 235 total views,  2 views today

Pasangan Capres & Cawapres Indonesia  Prabowo - Hatta Rajasa

Pasangan Capres & Cawapres Indonesia Prabowo – Hatta Rajasa

MUARAENIM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lawang Kidul, Minggu (13/7), telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hasilnya, pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Prabowo-Hatta berhasil unggul.

Pasangan Prabowo-Hatta meraih 20.431 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) mendapatkan 14.144 suara. “Kita sudah menyelesaikan semua rekapitulasi suara Pilpres, hasil rekapitulasi ini akan dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim,” kata Ketua PPK Lawang Kidul, Arinta, kemarin.

Arinta menerangkan, hasil rekapitulasi tersebut tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan PPK Lawang Kidul. Kalau pun ada perubahan, hanya sedikit terjadi perubahan.  “Saksi dari dua pasangan capres-cawapres, juga menerima hasil rekapitulasi ini,” ujarnya.

“Dari rekapitulasi yang kita lakukan, ada 34.797 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sementara jumlah pemilih di Kecamatan Lawang Kidul, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 46.849 pemilih. Artinya tingkat partitisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, mencapai 74 persen,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster