Pemprov Sumsel Data Ulang Penghuni Rumah Murah

 300 total views,  2 views today

Rumah Murah | Dok KS

Rumah Murah | Dok KS

PALEMBANG – Untuk memastikan apakah para penerima rumah murah masih ada atau tidak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan melakukan pendataan ulang kepada para penerima rumah murah.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro (Kabiro) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Richard Cahyadi, saat diwawancarai di kantornya, kemarin. Richard mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan inventarisir nama-nama para penerima program rumah murah tipe 21 yang berlokasi di keramasan. “Penerima rumah murah tipe 21 ini kan ada Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumsel, nah saat ini kita sedang menginventarisir nama-nama penerima rumah murah ini,” kata Richard.

Tujuan dilakukan penginventarisiran oleh pihaknya tersebut untuk mengetahui secara pasti keberadaan para penerima rumah murah tipe 21 tersebut. “Hal ini, kita lakukan untuk mengetahui apakah para penerima rumah murah. Yang di SK kan itu masih ada di Palembang atau tidak, masih hidup atau tidak,” ujar Richard

Richard menjelaskan, berdasarkan hasil inventarisir yang dilakukan pihakya terhadap para penerima rumah rumah beberapa hari ini, masih banyak yang belum ditemukan. “Ya, masih banyak belum kita temukan posisi para penerima rumah murah itu sekarang. Namun meskipun begitu kami akan tetap berusaha dengan keras untuk menemukan para penerima rumah murah ini,” jelasnya

Sedangkan untuk penerima rumah murah tipe 36 yang berlokasi di Jakabaring, tidak dilakukan penginventarisiran. “Untuk penerima rumah murah tipe 36 ini, sudah jelas apalagi yang menerima ini merupakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), jadi tidak perlu dilakukan penginventarisiran,” ungkap Richard.

Saat ditanya mengenai isu penginventarisiran yang dilakukan Biro Kesra, terhadap penerima rumah murah dikarenakan hilangnya daftar nama-nama penerima rumah murah. Richard membantah hal itu dengan tegas. “Untuk daftarnya masih ada di kita, hal itu tidak benar,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, Pemprov Sumsel akan melaksanakan pensertifiikatan tanah secara kolektif melalui Program Nasional Agraria (PRONA).  “Pensertifikatan ini dilakukan untuk program rumah murah tipe 21 yang berlokasi di Jalan Yusuf Singadikane atau Jalan Musi II, Kramasan,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar para warga yang lolos seleksi menerima rumah murah tipe 21 untuk menyampaikan data-data yang diperlukan. “Adapun data-data yang perlu disampaikan yaitu fhoto copy KTP/Kartu Keluarga (KK) dari yang bersangkutan,” ujar Mukti seraya menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada camat dan lurah se kota palembang untuk dapat memberitahukan kepada warga masyarakat yang telah lolos seleksi.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster