Kinerja DKK Dikeluhkan

 310 total views,  2 views today

BATURAJA – Sejumlah warga yang berdomisili di kawasan Jalan Mayor Iskandar, Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, mengeluhkan kinerja petugas pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pasalnya, sudah dua hari terakhir warga dipusingkan dengan bau sampah yang menyengat dari tumpukan sampah yang diangkat dari siring yang ada di kawasan tersebut. “Sampah tersebut merupakan sampah yang berasal dari siring yang dibersihkan oleh petugas yang kami tidak tahu dari instansi mana,” tutur Fikri (38), warga sekitar.

Menurut Fikri, sebagai warga, dirinya sangat berterima kasih dengan upaya petugas yang telah membersihkan sampah dari dalam siring. Namun sayangnya, sampah tersebut hanya dibiarkan bertumpuk hingga memakan badan jalan.

Akibatnya, selain mengeluarkan bau busuk, tumpukan sampah tersebut juga menganggu kelancaran pengendara bermotor yang melintas di kawasan tersebut. “Kami senang sampah tersebut dibersihkan, tapi hendaknya jangan dibiarkan berserakan di badan jalan. Karena selain baunya tak sedap, otomatis tumpukan sampah tersebut menganggu lalu lintas kendaraan” tutur Fikri.

Sementara, Lurah Kemalaraja Sugiono saat dikonfirmasi, kemarin (13/7), mengaku baru mengetahui masalah tumpukan tersebut dari warganya. “Saya juga baru tahu dan baru akan mengecek ke lapangan. Menurut warga saya, sampah-sampah tersebut diangkut dari dalam siring oleh petugas dari Dinas PU Pengairan” terang Sugiono.

Menurut Sugiono, jika memang nantinya sampah-sampah tersebut belum juga diangkut maka pihaknya akan meminta bantuan kepada Dinas DKK OKU untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. “Jika hari ini belum juga diangkut maka besok saya akan meminta bantuan DKK OKU untuk mengangkut sampah-sampah tersebut” tukasnya.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster