10 Jam 10 Juzz, Tegakkan Kecintaan pada Alquran

 197 total views,  2 views today

 

Persatuan Umat Islam (PUI) Pagaralam menggelar Tartil Alquran sebanyak 10 juzz selama 10 jam di Masjid Takwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin (13/7/2014).  | Foto : Dok KS

Persatuan Umat Islam (PUI) Pagaralam menggelar Tartil Alquran sebanyak 10 juzz selama 10 jam di Masjid Takwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin (13/7/2014). | Foto : Dok KS

PAGARALAM – Memanfaatkan momentum Ramadhan dengan kegiatan keagamaan, Persatuan Umat Islam (PUI) Pagaralam menggelar Tartil Alquran sebanyak 10 juzz selama 10 jam di Masjid Takwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin (13/7).

Acara ini yang merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menegakkan syair Islam dengan diikuti ratusan pencinta Alquran yang tampak khusyu membaca ayat demi ayat Alquran sampai memenuhi juzz demi juzz.

Ihsan, salah seorang peserta mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk mengiisi bulan ramadhan.

“Sambil beri’tikaf, kita membaca ayat-ayat Allah dengan khusyu. Semoga saja kita memperoleh keridhoan Allah karenanya,” ujar salah pelajar di salah satu SMA di Pagaralam ini.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini termasuk langka dilakukan di Pagaralam. Dirinya begitu bersyukur masih ada yang peduli menyelenggarakan acara ini. Sebab kegiatan mengkhatamkan Alquran selama bulan ramadhan sangat besar pahalanya di sisi Allah.

Ditambahkan Kadino atau lebih akrab disebut Ustad Aldin Ridho, salah seorang anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru terpilih pada pemilihan legislatif lalu, yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Selama 10 jam bersama Alquran, kita dapat menumbuhkan gerakan cinta Alquran yang dapat menjadi panduan kehidupan kita. Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias banyak orang, terbukti yang hadir dari berbagai usia baik yang masih pelajar maupun ibu rumah tangga,” ujarnya.

Kadino berkata, spirit Alquran dan kecintaan terhadapnya dapat diimplementasikan seutuhnya dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Pastinya, apapun pekerjaan dan aktivitas kita, mari jadikan Alquran sebagai petunjuk jalan dan landasan kita dalam bertindak dan berpikir. Kita jadikan Alquran sebagai way of life kita yang dapat menuntun kepada keselamatan dunia dan akhirat,” jelasnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN
EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster