Wagub Berbuka dan Tarawih Bersama Warga OKI

 235 total views,  2 views today

Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumsel

Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumsel

KAYUAGUNG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki, disela kesibukannya meluangkann waktu untuk berbuka puasa bersama masyarakat Kabupaten OKI yang dipusatkan di Pendopo rumah dinas bupati OKI, Jumat (11/7).

Puasa tahun 2014  ini, merupakan tahun pertama massa jabatan Ishak Mekki sebagai Wakil Gubernur Sumsel, sebelumnya, selama 10 tahun Ishak Mekki  menjabat sebagai bupati OKI, kegiatan buka puasa maupun tarawih bersama masyarakat OKI merupakan ageda yang dilaksanakannya dalam kegiatan safari Ramadhan.

Usai melaksanakan buka puasa dan sholat berjamaah di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, selanjutnya Ishak Mekki didampingi Bupati OKI Iskandar SE akan menunaikan ibadah sholat Tarawih berjamaah di masjid Babussalam Kelurahan Jua-Jua Kecamatan kayuagung, OKI.

Pada kesempatan ini sebelum menikmati hidangan berbuka, wakil gubernur dan para rombongan serta masyarakat mendengarakan siraman rohani selama tujuh menit, yang disampaikan penceramah.

Suasana buka bersama sendiri berlangsung Akrab. Ishak Mekki bersama dengan pejabat dari Pemprov dan Bupati OKI Iskandar bersama jajarannya terlihat akrab, demikian juga dengan masyarakat yang hadir  tampak tidak merasa canggung untuk bergabung dengan para pejabat, terlebih lagi sebelumnya memang telah mengenal Ishak Mekki sejak menjadi bupati.

Dalam sambutannya, Ishak  menyampaikan, selama ini masyarakat telah bersama-sama ikut mengisi pembangunan terutama dalam perkembangan di Kabupaten OKI, oleh karenanya peran penitng masyarakat tidak bisa lepas dari upaya pemintah untuk memberikan pelayanan prima.

Ishak Mekki juga mengapresiasi  penyelenggaraan pilpres di Kabupaten OKI yang berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan, hal ini juga menjadi cerminan bahwa masyarakat OKI sudah dewasa dalam berpolitik dan tidak terpengahur dengan berbagai hal yang justru dapat menyesatkan.

“Pilpres di OKI berjalan dengan aman dan lancar, soal hasilnya kita serahkan kepada KPU dan yang terpenting adalah kita sama-sama kawal proses demokrasi ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ishak.

Sementara itu Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, kehadiran wakil gubernur Sumsel bersama dengan masyarakat OKI sebagai salah satu bukti bahwa Ishak Mekki tetap mencintai masyarakat OKI.

“Malam ini tentu saja menjadi moment spesial bagi kita semua dapat berkumpul bersama bapak Ishak Mekki,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Iskandar juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencukupi berbagai kebutuhan masyarkat terutama dalam  bidang tersedianya infrastruktur mulai ditingkat desa.

“Hal itu tentu sangat besar peran masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan dapat segera tewujud,” katanya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster