“Sejarah Piala Dunia 1986 Akan Terulang”

 234 total views,  2 views today

Asri Akbar

Asri Akbar

PALEMBANG – Gelandang Sriwijaya FC asal Makasar, Asri Akbar tetap pada keyakinannya bahwa Piala Dunia 2014 di Brasil akan dimenangkan oleh negara yang berasal dari benua Amerika. Dari kedua negara yang masuk putaran final hanya Argentina yang berasal dari benua Amerika.

Argentina yang akan bersua di final menghadapi Jerman,  pada 14 Juli mendatang digadang-gadang akan mengulang sukses seperti piala dunia 1986 silam yang kala itu juga mempertemukanya dengan tim panser jerman dan Argentina berhasil mempersembahkan gelar juara.

Kendati ‘ngeri’ melihat tim Panser yang tampil menakjubkan saat melumat tim tuan rumah Brasil 7-1 di semifinal berapa hari lalu,  mantan gelandang Persib Bandung ini tetap meyakini bahwa tim Tango bisa meladeni permainan Muller dan kawan-kawan dan akan mengangkat  gelar juara dunia ke-3 kalinya setelah sebelumnya menjadi juara 1978 dan 1986.

Menurutnya, kemenangan Argentina pada Piala Dunia 1986 atas Jerman (Barat) yang kala itu berlangsung di Meksiko. Akan kembali terulang pada Piala Dunia kali ini. Dan itu berdasarkan mitos yang diyakininya masih tetap berlaku, dimana  tim Eropa belum ada yang menjadi juara jika ajang sepakbola sejagat empat tahunan ini dilaksanakan di benua Amerika.

“Mitos biasanya tidak mudah untuk  dipecahkan, jadi saya  pilih Argentina saja. Tapi kalau  lihat mainnya Jerman saya ngeri juga,” kata Asri, Jum’at (11/7).

Selain itu, lanjut Asri, adanya Lionel Messi  cukup menguatkan keyakinannya menjagokan Argentina. Menurutnya Messi tak ubahnya seperti Diego Maradona yang membawa Argentina juara 1986 setelah mengalahkan Jerman (barat).

“Tahun 1986 itu momen Maradona, nah tahun 2014 ini, sepertinya bakal jadi momen Messi,” urainya.

Pemain lainnya, Hapit Ibrahim yang menjagokan Jerman setelah tim unggulannya Spanyol ‘Mudik’ lebih dini. “Jerman tidak  terpaku sama pemain bintang,  semua pemain Jerman merata. Contoh seperti Brasil, berpaku sama pemain bintang akhirnya kalah telak,” kata Hapit yang mengidolakan Xavi Hernandes itu.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster