PDIP Akan Back Up RH

 177 total views,  2 views today

 

Romi Herton Walikota Palembang

Romi Herton Walikota Palembang

PALEMBANG – Wali Kota Palembang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Romi Herton, Kamis (10/7) bersama istri ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara dugaan suap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar dalam sengketa Pemilukada Palembang.

DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan akan memback up dan memberikan bantuan hukum kepada Romi. Sebab kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel,  MA Gantada Romi adalah kader partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.

“Kita memiliki tim hukum dan lawyer, tentu kita akan memback up nya. Namun semuanya tergantung dari Romi sendiri, sampai saat ini belum ada permintaan,” kata Gantada ketika dibincangi di DPRD Sumsel, Jumat (11/7).

Ia juga menyebut, PDI Perjuangan menyerahkan persoalan Romi tersebut sepenuhnya kepada hukum. Penahanan tersebut jelas Gantada adalah mekanisme hukum. PDI Perjuangan tegasnya, akan menghormati proses hukum yang berjalan.

Gantada menerangkan, PDI Perjuangan juga akan mengevaluasi dan mengkaji jabatan Romi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. Sebab kata Gantada, persoalan hukum yang menjerat Romi tersebut akan ada efek terhadap kinerja partai.

“Jika memang menganggu, kita akan carikan solusinya. Apakah di tunjuk pelaksana tugas (Plt) atau lainnya, tergantung dengan evaluasi dan kajian nantinya,” sebut Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Anton Nurdin tidak mau berkomentar banyak terkait dengan penahanan Romi Herton oleh KPK tersebut. PD terangnya, memang salah satu partai politik (parpol) pengusung pasangan Romi Herton-Harnojoyo dalam Pemilukada Palembang lalu.

Terkait dengan dimintainya keterangan Ketua DPRD Kota Palembang yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPC PD Kota Palembang, Ahmad Novan oleh KPK, Jumat (11/7),  Anton menyebut, pemanggilan tersebut atas nama pribadi.  “Tidak ada masalah dengan itu. Namun kita berharap mereka diberi kekuatan, untuk menjalani persoalan ini. Kita ingin semuanya cepat selesai dengan baik,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster