Jelang Lebaran, Penjual Kue Kebanjiran Order

 182 total views,  2 views today

Penjual Kue |Dok KS

Penjual Kue | Dok KS

PALEMBANG – Meskipun hari raya idhul fitri masih setengah bulan lagi, sejumlah grosir yang menjual bahan-bahan baku kue di Kota Palembang sudah kebanjiran order. Bahkan, tingginya pembelian konsumen menyebabkan pengusaha kewalahan dalam meladeni pelanggan.

Seperti pedagang grosir bahan kue di pasar 16 Ilir Palembang, Rahmad, mengatakan, meningkatnya jumlah pembelian, malah telah terjadi pada jauh-jauh hari sebelum bulan Ramadhan.

“Malah, kami pun harus tutup lebih lama dari biasanya di bulan puasa ini, dari jam 09 sampai 17 sore. Soalnya, pelanggan memang banyak sekali,” ungkapnya, Jumat (11/7).

Menurut Rahmad, omzet yang dapat diperoleh pun meningkat 100 persen. Namun, sayangnya Rahmad menolak berapa jumlah nominal yang bisa didapat saat sekarang ini per hari. “Pastinya meningkat. Soalnya semua jenis bahan baku pembuatan kue hingga peralatan dan alat cetak laku terjual,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Nindi, pedagang lainnya di pasar tersebut. Menurutnya, bahan baku kue yang banyak diburu ialah, tepung terigu dan bubuk coklat. “Soalnya pembelinya kan rata-rata perajin kue. Apalagi, jelang Lebaran pemesanan kue Lebaran meningkat. Jadi jauh-jauh hari, mereka sudah memborong kebutuhan yang diperlukan,” terangnya.

Soal konsumen, tambah Nindi, berasal dari berbagai daerah. Tetapi ia mengatakan, sejauh ini masih di dominasi konsumen asal Kota Palembang. “Asal-usulnya beragam. Ada yang dari Ogan Ilir, Kayuagung, Prabumulih, dan Banyuasin. Tetapi kebanyakan dari Palembang. Mungkin nanti jelang Lebaran baru dari daerah yang akan mendominasi,” pungkasnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster