Hasil Quick Count Belum Resmi, Kapolda Sumsel : Pendukung Capres Jangan Terprovokasi

 242 total views,  2 views today

 

Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi,  Saud Usman Nasution

Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi, Saud Usman Nasution

PALEMBANG, KS –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Saud Nasution, mengimbau agar masyarakat pendukung pasangan capres-cawapres bisa menahan diri. “Jangan sampai terpancing Quick Count (QC) dan isu yang menyesatkan agar tidak terprovokasi,” kata Saud, Jumat (11/7).

Banyaknya lembaga survei yang menggelar QC terhadap pilpres 2014 berpotensi menimbulkan polemik, termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel). “Mari kita tunggu penghitungan akhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masyarakat Sumsel jangan sampai terpovokasi dengan QS dari lembaga-lembaga survey yang ada,” tegasnya.

Menurut Saud, lembaga-lembaga survei di Indonesia yang menggelar QC quickcountbelum bisa dipertanggung jawabkan. Bisa saja, lembaga-lembaga survei itu tidak memiliki legalitas untuk menggelar QC.

Begitu juga dengan saat hasil dari KPU dibacakan. Saud berharap, masyarakat Sumsel bisa menerima hasil penghitungan suara yang diumumkan oleh KPU nantinya. Pasalnya, itulah suara masyarakat Sumsel pada saat pencoblosan pilpres 2014 lalu. “Hasil yang di umumkan oleh KPU merupakan hasil pilihan masyarakat dan semoga siapa yang terpilih bisa menjadi yang terbaik. Mari kita sama-sama menjaga kondisi kondusif setelah masa pilpres 2014 ini,” kata Saud.

Saud berharap kondisi tetap kondusif. Namun bukan berarti Polda Sumsel enggan untuk turun mengamankan proses penghitungan suara. Ditegaskan Saud, Polda Sumsel dan jajaran tetap siap bersiaga mengamankan proses hasil pilpres 2014 hingga benar-benar usai.

Bahkan, Saud siap menyediakan berapa pun anggota Polri sesuai kebutuhan KPU atau pun Bawaslu. Sejauh ini, lanjut Saud, kondisi Sumsel pasca pencoblosan pilpres 2014 tetap kondusif.

Polda Sumsel dan jajaran belum menerima laporan yang berkaitan dengan tindak pidana pemilu. Meski ada segelintir kekisruhan, namun tidak terlalu karena sudah berhasil diselesaikan di lapangan. “Mari kita jadikan pilpres 2014 ini kondusif. Lapangkan dada jika calon yang kita favoritkan kalah karena seluruh capres sama-sama bertujuan membuat negeri ini maju,” kata Saud.

 

TEKS     : OSCAR RYZAL

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster