119 CJH Mulai Lengkapi Persyaratan Paspor

 182 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PAGARALAM – Sebanyak 120 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Pagaralam  yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini, hanya 119 CJH saja yang sudah melunasi ongkos naik haji (ONH), sedangkan 1 CJH  lagi dilaporkan meninggal dunia. Hal dikemukakan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam Drs H Ramlan Fauzi melalui Kasubag Tata Usaha Drs HA Nizom, kemarin.

Menurut Nizom, dari 120 CJH yanga akan diberanggkatkan ke Tanah Suci, ada satu CJH batal karena dilaporkan meninggal dunia. Sementara 119 CJH sudah melunasi ongkos naik haji reguler.

“Pihak Kemenag telah menetapkan batas akhir pelunasan ONH reguler tersebut sejak 11 Juni-10Juli 2014,” terangnya seraya berujar setoran dilakukan pada Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2014.

Dengan dilakukannya pembayaraan tersebut lanjutnya, para jemaah sudah mulai melaporkan administraasi pelunasan ONH ke Kantor Kementrian Agama, berikut diiringgi perlengkapan persyaratan lainnya seperti pembuatan paspor dikantor imigrasi.

“Semoga proses pemberangkatan calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2014 inu dapat berjalan  dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu hambatan yang berarti,” kata Nizom seraya menambahkan dihimbau kepada seluruh CJH agar dapat selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster