Sebelum Libur Hari Raya, SFC Jajal Persimuba

 309 total views,  2 views today

 

Erol iba diharapkan sudah fit ketika menghadapi Persijap Jepara, pada 12 Agustus mendatang. Foto ; Iwan Cheristian

Sesi Latihan SFC | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Laskar Wong Kito akan menghadapi Persimuba, Musi Banyuasin dalam ujicoba sebelum libur hari raya, menyusul PS Bangka yang sebelumnya ditargetkan menjadi lawan tanding tidak bisa memenuhi ajakan SFC.

“PS Bangka belum ada latihan, jadi mereka belum siap kalau mau ujicoba. Jadi kami pilih tim lokal dari Muba yang ikut Liga Nusantara,” kata Pelatih SFC Subangkit.

Jika dilihat dari materi maupun kasta, tentunya lawan yang akan dihadapi  tidaklah  sepadan dengan Sriwijaya FC yang notabene klub sarat akan juara. Apalagi tujuan dari ujicoba ini sendiri demi melihat kesiapan Asri Akbar Cs dalam menghadapi lanjutan Indonesia Super Leageu (ISL) 2014. Artinya SFC perlu lawan yang punya kekuatan sepadan agar bisa melihat secara maksimal hasil dari latihan.

Yang lebih penting lagi, SFC punya target menyapu bersih dari sisa laga putaran kedua ini. Kalaupun SFC mampu memenangkan laga ujicoba nanti (Muba), tentunya hasil tersebut bukan sebuah ukuran ideal  bagi SFC bila melihat tim yang akan dihadapi di ISL.

“Katanya materi pemainnya bagus-bagus, banyak pemain dari tim-tim divisi/ISL,” ucap mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Seperti diketahui, ada beberapa klub peserta ISL (zona Timur) , tim  Putra Samarinda yang satu minggu belakangan ini kesulitan mencari lawan ujicoba. Namun saat ditanya, kenapa SFC tidak mencoba berkomunikasi dengan Pusam, toh saat ini sedang mencari lawan untuk melakukan ujicoba.

Dengan tegas Subangkit menjawab, Putra Samarinda sama saja dengan Arema Cronus yang maunya main di kandang, setelah sebelumnya bertanya balik apakah mereka (tim  Pusam) yang ke  Palembang atau SFC yang melawat ke kandang Pusam.

“Butuh dana dan waktu untuk try out, banyak pertimbangan lain apalagi di bulan puasa,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan ujicoba sendiri rencananya akan digelar, Sabtu (18/7) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya  Jakabaring, Palembang. “Insya Allah Sabtu depan kita lawan Muba, kemudian lawan SFC U-21, Rabu di minggu ke 3 nya. Mainnya malam (setelah tarawih),” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster