Saksi Pembela Sertu Dolly Mangkir

 224 total views,  2 views today

PALEMBANG – Sidang asusila yang dilakukan anggota Bintara Denpom II/I Bengkulu Pomdam II/Sriwijaya, Sertu Dolly Kialam, kepada wanita berinisial Fa kembali digelar dengan agenda saksi di Pengadilan Militer Palembang, Kamis (10/7) kemarin.

Namun, saksi adhecat (saksi yang didatangkan terdakwa) itu tidak datang sehingga sidang ditutup oleh majelis hakim militer. “Kita tidak bisa berkomentar apa-apa terkait tidak datangnya saksi adhecat karena itu pihak Dolly yang berkepentingan.

Sementara, saksi dari pihak kita, semuanya sudah memberikan keterangan,” kata pengacara Fa, Ridho, yang dijumpai seusai sidang.

Oditur Militer yang menyidangkan perkara ini, Mayor Sus Riswandono, mengatakan memang saksi adhecat yang diajukan Dolly memang tidak datang.

Adapun saksi adhecat yang dipanggil Dolly datang dari karyawan hotel tempat dimana Dolly dan Fa berhubungan badan.

Karena tidak ada kesaksian tertulis dari saksi, Riswandono tidak bisa membacakan keterangan saksi seperti hanya saat saksi adhecat yang lain tidak menghadiri sidang.

“Sidang langsung ditutup oleh majelis hakim militer yang diketuai Letkol Chk Bambang Indrawan. Majelis hakim melanjutkan sidang dengan agenda tuntutan pada 22 Juli 2014 nanti,” kata Riswandono.

Seperti diketahui, Dolly dilaporkan telah mencabuli Fa, yang berstatuskan isteri dari kerabat oranguta Dolly sendiri. Dolly menyetubuhi Fa di salah satu hotel yang ada di Bengkulu.

Ditengarai, Dolly terlebih dahulu memberikan sejenis obat bius yang membuat Fa tidak sadarkan diri sehingga dengan mudah diajak Dolly ke hotel tersebut.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster