Kapolda : Menang atau Kalah Harus Bersyukur

 276 total views,  2 views today

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi  Saud Nasution

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi Saud Nasution

KAYUAGUNG – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan menghimbau seluruh tim sukses dan warga Bumi Sriwijaya untuk bersyukur apabila Capres dan Cawapres yang didukung dan dipilihnya memenangi Pilpres 9 Juli lalu. Rasa syukur juga pantas dilakukan bagi tim sukses dan warga yang jagoannya kalah.

“Kalau menang, bersyukur, kan begitu kan. Kalau kalahpun juga harus bersyukur, karena ini kan pesta demokrasi,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution SH MH MM didampingi Bupati OKI Iskandar SE saat diwawancarai di Kantor Bupati OKI, Kamis (10/7) siang.

Kapolda yang juga didampingi Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK dan Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf M Arif Suryandaru mengatakan, apapun hasil hitung cepat atau quick qount Pilpres, masyarakat jangan terpengaruh karena warga sudah sangat paham dengan hasil pemungutan suara.

Dikatakan mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini, yang menentukan pemenang Pilpres di OKI, Sumsel dan nasional adalah KPU. Polri mengajak warga untuk menyerahkan sepenuhnya kepada KPU dalam melakukan proses Pilpres mulai dari rekapitulasi di tingkat PPS (kelurahan/desa), PPK (kecamatan) dan KPU.

“Kita semua sudah melihat Capresnya telah memberikan instruksi kepada tim dan pendukung untuk menahan diri agar tidak melakukan perbuatan anarkis. Masyarakat jangan terpengaruh dengan para provokator yang memprovokasi,” pinta Saud Usman yang di Mabes Polri juga pernah menjabat Staf Ahli Sosial dan Budaya.

Kapoldapun mengajak warga mewaspadai orang-orang yang akan menghasut dan memecah belah persaudaraan di provinsi ini. Demi terciptanya situasi dan kondusif, Saud Usman juga menghimbau kepada tim sukses dan pendukung Capres/Cawapres agar tidak melakukan konvoi ke jalan dan tempat umum.

“Kita himbau tidak usahlah (konvoi), di Jakarta juga sudah dihimbau tidak konvoi. Jangan terlalu eforia, ini kan proses demokrasi. Siapapun nantinya yang menang harus didukung karena itulah pilihan rakyat,”tambah mantan Kepala Densus 88 AT yang saat menjabat masih berpangkat Kombes.

Lalu ia menambahkan, pasangan Capres dan Cawapres yang menang harus didukung oleh warga Sumsel dalam rangka melakukan pembangunan di provinsi ini.

 

TEKS : DONI AFRIANYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster