Kapolda Instruksikan Kawal Pengiriman Hasil Suara

36 total views, 3 views today

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Saud Usman Nasution

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Saud Usman Nasution

KAYUAGUNG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Saud Usman Nasution, Kamis (10/7) memantau langsung proses rekapitulasi hasil suara pemilihan  presiden-wakil presiden yang berlangsung 9 Juli lalu di beberapa PPK yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Disela-sela pemantauan, Kapolda meminta kepala jajarannya untuk mengawal ketat hasil rekap suara pilpres sampai tingkat KPU.

“Khusus anggota kita  yang bertugas mengawal hasil pemungutan suara, agar jangan lengah dalam melakukan pengawalan sehingga segala bentuk kecurangan seperti tidak terjadi dalam proses pengembalian hasil suara sampai ke KPU,” tegas Kapolda didampingi Bupati OKI, Iskandar SE, Kamis (10/7).

Kata Jendral  Bintang Dua ini sampai saat ini mulai dari proses pencoblosan hingga proses rekapitulasi di tingkat PPK situasi kondusif.

“Saya meminta kepada masing-masing tim sukses agar tidak melakukan perayaan kemenangan seperti konvoi dan sebagainya, karena belum ada penetapan dari KPU siapa yang dinyatakan unggul, jadi saya himbau jangan dulu konvoi dan sebagainya karena hal itu bisa mencing terjadinya gesekan di lapangan,” katanya.

Sementara itu hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Badan  Kesbangpolinmas Kabupaten OKI, hasil pilpres  yang berlangsung 9 Juli di Kabupaten OKI, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh suara sebanyak 55,40 persen, sementara Pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK memperoleh suara 44,60 persen. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten OKI, Fahrurozi AW, saat ditemui di Kantor Bupati OKI.

“Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh petugas kita di lapangan, persentase perolehan suara di kabupaten OKI untuk dua pasangan capres-cawapres yakni pasangan nomor urut 1, mendapat suara 55, 40 persen, sementara untuk nomor urut 2 memperoleh 44,60 persen,” ungkapnya.

Masimg-masing wilayah yang mendominasi perolehan suara untuk Prabowo-Hatta, lanjut Fahrurozi seperti kecamatan Jejawi, Kayuagung, Tanjung Lubuk, dan Lempuing.

“Khusus di Jejawi pasangan nomor urut 1, mendominasi dengan perolehan suara lebih dari 17 ribu,” katanya.

Sementara untuk Pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK mendominasi di wilayah perairan.” Seperti Tulung Selapan, dan beberapa kecamatan lainya, selain itu Pedamaran juga didominasi oleh pasangan Jokowi-JK,” terangnya.

 

TEKS  : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com