Antisipasi Permintaan Lebaran, Zona Trend Tambah Pasokan

 549 total views,  2 views today

Distro Zona Trend

Distro Zona Trend

PALEMBANG – Guna mengantisipasi tingginya permintaan menjelang lebaran, pengelola Zona trend di jalan Pipa angkatan 66 Palembang melakukan penambahan ketersediaan barang .

Pengelola zona Trend, H.sukardia mengatakan, menghadapi peningkatan permintaan pada Idul Fitri tahun ini pihaknya melakukan penambahan persediaan barang hingga senilai Ratusan juta rupiah.

Menurutnya, jika dibandingkan bulan-bulan biasa, transaksi pada saat menjelang lebaran dapat meningkat hingga 300 persen.

Ia memprediksi, puncak penjualan akan terjadi pada H-10 atau pada sepuluh hari menjelang lebaran. Sejumlah item pakaian yang kerap menjadi incaran adalah kemeja, jeans dan t-shirt.

Pihaknya juga menggelar Program promo dengan memberikan diskon 30 % sampai dengan 50 % untuk pakaian jenis kemeja, jeans dan t-shirt.

Sukardi pun menjelaskan, penambahan ketersediaan barang juga dilakukan hingga 10 kali lipat dibandingkan jumlah barang yang disiapkan pada bulan-bulan biasa.

Menurutnya, setiap tahun saat lebaran rata-rata penjualan mengalami peningkatan antara 20 hingga 30 persen. Sementara jika dibandingkan bulan biasa transaksi diperkirakan dapat meningkat hingga 300 persen.

Untuk  item-item pakaian yang paling banyak diminati adalah kemeja, celana denim dan t-shirt dengan kisaran harga masing-masing Rp120-Rp 200 ribu untuk kemeja, celana mulai Rp 200 ribu dan t-shirt di kisaran Rp100 ribu. Ia menambahkan, harga yang berlaku merupakan harga normal.

Zona trend sendiri kata dia, saat ini mendistribusikan 50 brand ternama produsen pakaian dan aksesoris independen yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster