Prabowo-Hatta Kuasai Ogan Ilir

 295 total views,  2 views today

Bupati-OI,-H-Mawardi-Yahya-besama-istri-Hj-Fauziah-Mawardi-menunjukan-surat-suara-usai-mencoblos-di-TPS-1,-Timbangan,-Indralaya,-rabu-kemari

Bupati OI, H Mawardi Yahya besama istri Hj Fauziah Mawardi menunjukan surat suara usai mencoblos di TPS 1, Timbangan, Indralaya, rabu kemari

INDERALAYA  I  KS – Perhitungan perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres), di Kabupaten Ogan Ilir (OI), menunjukan, pasangan Capres dan Cawapres, nomor urut 1, Prabowo-Hatta mengungguli pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK. Pasangan Prabowo-Hatta perolehan suara 53 persen sedangkan Jokowi-JK, 47 persen.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, Rabu (9/7), kemarin, perolehan suara didapat dari masing-masing timses kedua pasangan capres dan cawapres.

Timses Prabowo-Hatta mencatat, capres dan cawapres yang diusungnya memperoleh 53 persen suara. Sedangkan pasangan Jokowi-JK mendapat 47 persen.

Dari 16 kecamatan, pasangan Prabowo-Hatta menguasai 14 kecamatan yakni Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, Indralaya Selatan, Pemulutan, Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat, Tanjung Batu, Rambang Kuang, Lubuk Keliat, Kandis Rantau Alay, Tanjung Raja, Sungai Pinang dan Kecamatan Rantau Panjang.

Pasangan Prabowo-Hatta hanya kalah di dua kecamatan yakni Kecamatan Payaraman dan Muara Kuang.

Sedangkan data yang didapat timses pasangan Jokowi-JK, pasangan Prabowo-Hatta mendapat 52 persen dan pasangan Jokowi-JK mendapat 48 persen.

Sementara itu, dari Gedung Caram Seguguk, Pemkab OI terpantau, hasil perolehan suara kedua pasangan capres dan cawapres tercatat, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 53,90 persen dan pasangan Jokowi-JK memperoleh 47.10 persen.

Pasangan Prabowo-Hatta unggul telak di Kecamatan Rantau Alai dengan memperoleh 4.603 suara. Sedangkan pesaingnya Jokowi-JK mendapatkan 1.903 suara.

Sementara di dikecamatan lainnya, Prabowo-Hatta masih tetap unggul namun selisih suara tipis.

Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Ogan Ilir,  Iklim Cahya didampingi Koordinator Saksi Kabupaten, Dakir mengatakan, hasil yang diperoleh merupakan hasil sementara yang didapat dari saksi.

“Kita memang targetkan 70 persen suara, tapi inilah hasilnya. Alhmdulillah kami unggul, ini kerja keras tim pengusung untuk menangkan pasangan Prabowo-Hatta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, melesatnya target yang dicapai lantaran masih banyaknya warga yang tidak menggunakan haknya. “Saya nilai banyak warga yang tidak milih, kalau milih mungkin target kita tercapai. Untuk suara nasional, kita masih menunggu hasil perhitungan KPU Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim pemenangan  Jokowi-JK, Ogan Ilir, Ahmad Syafei mengakui, bahwa hasil perolehan sementara, pasangan Prabowo-Hatta menggungguli pasangan Jokowi-JK, dengan 52 persen untuk Prabowo-Hatta dan 48 persen diperoleh Jokowi-JK.

“Tapi ini, hasil sementara yang kita peroleh dari saksi. Kami yakin perolehan suara akan terus bergerak mendekati pasangan nomor urut 1,” ujarnya.

Ia menambahan, secara nasional, pasangan Jokowi-JK unggul dari hasil perhitungan beberapa lembaga survey. “Ya, kita menang secara nasional hasil hitung cepat lembaga survey. Namun kita berharap, hasil tersebut sama yang akan dikeluarkan KPU Pusat. Kepada kader dan tim untuk terus mengawal perolehan tersebut,” singkatnya.

Di lapangan terpantau, pada pelaksanaan hari pencoblosan, Bupati OI Ir H Mawardi Yahya bersama istri, Hj Fauziah Mawardi mencoblos di TPS 1 Timbangan, sedangakan Wabub H M Daud Hasyim dan istrinya mencoblos di TPS  3 didepan Muhajirin. Sekda M H Sobli di TPS 2 Komplek Persada Inderalaya, sedangkan Ketua DPRD OI Drs Iklim Cahya dan Istri di TPS 02 depan SMPN I Inderalaya.

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster