Jokowi-JK Kuasai Tebing Tinggi dan Saling

 209 total views,  2 views today

logo-kabar-sumatera

EMPAT LAWANG | KS – Tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) Kabupaten Empat Lawang mengklaim unggul di Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling.

‪Ketua tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Empat Lawang, Yulius Maulanan mengatakan, di dua kecamatan tersebut, pasangan Jokowi-JK berhasil unggul dibandingkan dengan pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta Radjasa.

Dari hasil rekapitulasi data C1 saksi kata Yulius, pasangan Jokowi-JK meraih 11.035 suara atau 51,39 persen. Sementara pasangan Prabowo-Hatta, meraih suara sebanyak 10.437 atau 48,61 persen.

“Ini suara yang diperoleh dari perhitungan C1, yang  dikumpulkan dari para saksi kita minus satu desa yakni Desa Pancurmas yang belum menyerahkan C1. Nmun Insya Allah, data ini akurat,” kata Yulius, Rabu (9/7).

‪Yulius menerangkan, pasangan Jokowi-JK di Kecamatan Tebing Tinggi unggul dibeberapa kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Kelumpang Jaya, Batu Raja Lama dan Jayaloka. Sementara di Kecamatan Saling, pasangan nomor urut 2 tersebut meraih 3.163 suara atau 50,25 persen sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih3.132 suara atau 49,75 persen.

“Pasangan Jokowi-JK diantaranya unggul di Desa Tanjung Ning Tengah dan Muara Saling. Baru dari dua kecamatan ini, C1 dari saksi yang kita terima. Kita yakin, di kecamatan lain akan menang. Perolehan suara, akan dikawal ketat sampai tingkat KPU,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Kabupaten Empat Lawang, Fahruruzam saat dikonfirmasi mengaku belum memiliki data, sehingga belum dapat menjelaskan perolehan suara. “Belum ada data yang masuk,” tukasnya.

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster