BRI Luncurkan Program KPR Lebaran

 268 total views,  2 views today

bri

Foto : Google Image

PALEMBANG | KS – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali meluncurkan program menarik yakni KPR Lebaran yang menawarkan down payment (DP) hanya 5 persen dari harga rumah, khusus untuk pemebelian rumah tipe 70 kebawah. Program ini berlaku mulai dari 16 Juni hingga 29 Agustus mendatang.

Area Salaes Manager Satuan Kredit Konsumer BRI kantor wilayah Palembang, I Putut Ariantiko mengatakan tingkat kebutuhan rumah di Sumsel terus mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, BRI berupaya untuk mengeluarkan program KPR yang menarik, tujuannya tidak lain untuk memudahkan konsumen memiliki rumah.

“Pemberian DP 5 persen ini merupakan program khusus dari BRI, tujuannya untuk mempermudah masyarakat memiliki rumah, khususnya masyarakat kalangan menengah. Selama ini kendala utama masyarakat membeli rumah karena DP yang tinggi, hal inilah yang coba kami ringankan,” ujarnya, Rabu (9/7).

Selain penawaran DP yang ringan, suku bunga yang ditawarkanpun cukup menggiurkan yakni 9,25 persen fix 1 tahun dan 10,25 persen fix 2 tahun dengan lama angsuran kredit bisa sampai 15 tahun.

Disinggung mengenai aturan Loan To Value (LTV), menurutnya, pemberian DP 5 persen tetap tidak menyalahi aturan BI, sebab program ini ditujukan untuk rumah tipe 70 kebawah yang tidak termasuk dalam aturan LTV.

“Progam ini juga dimaksudkan untuk membantu developer dalam menjual unit rumahnya, terbukti, lantaran adanya program ini sudah banyak pengajuan ke BRI untuk proses kredit rumah,” katanya.

Pemberian program DP 5 persen ini juga diberlakukan untuk pembelian rumah bekas dan ruko, yang jelas standar ukurannya tipe di bawah 70. Selebihnya akan diberlakukan program KPR biasa dengan suku bunga berlaku dan DP yang sesuai dengan aturan LTV.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster