Anggaran SKPD Dipotong 15 %

 245 total views,  2 views today

Anggaran-SKPD-Dipotong-15-Persen

Foto : Google Image

PALEMBANG, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan surat edaran kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang adanya pemotongan anggaran sebesar 15 persen.

“Setiap SKPD anggarannya akan dipotong sebesar 15 persen, dengan total pemotongan Rp 70 miliar sampai dengan Rp 80 miliar,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Palembang, Zulfan,  kemarin.

Zulfan mengaku, pemotongan dilakukan untuk menyesuaikan pengeluaran dan pemasukan SKPD. Sebutnya, dengan adanya pemotongan itu diharapkan pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan.

Penghitungan pemotongan anggaran SKPD ini telah dirumuskan oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah disahkan dan diedarkan ke setiap SKPD. “Pemotongan ini merupakan pertama pertama yang dilakukan, sedangkan Pemprov Sumsel sudah tiga kali melakukan potongan, jadi hal ini masih dinilai wajar,” terangnya.

Zulfan menyebutkan, pemotongan anggaran ini dilakukan setelah dilakukan evaluasi mengenai serapan APBD 2014 yang telah terpakai hingga semester pertama tahun anggaran. “Kami mengharapkan pemotongan anggaran ini tidak akan berlangsung lama dan terus menerus,” harapnya.

Zulfan berharap, setiap SKPD khususnya SKPD yang memiliki kewajiban menghasilkan PAD, harus bisa mencapai taget yang ditetapkan. “Yah, hampir semua SKPD menghasilkan, seperti Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan lainnya,” tukasnya.

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster