78 Narapidana Polda Sumsel Salurkan Hak Suara

 212 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Walaupun berada di balik jeruji penjara Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) Puluhan narapidana yang mendekam, ikut menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, Rabu (9/9).

Bertempat   di sekitar Gedung Narkoba Polda Sumsel Rabu (9/7), 78 tahanan Polda Sumsel mencelupkan jari tangan mereka tanda sudah melakukan pencoblosan.

Hal itu langsung disampaikan oleh kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova. Pria berkumis tebal ini mengatakan tidak seluruh tahanan di Polda Sumsel melaksanakan kewajiban mereka untuk melakukan pencoblosan pada Pilpres 2014 ini.

Hanya ada 78 tahanan yang melaksanakan karena mereka memiliki syarat lengkap untuk melakukan pencoblosan. “Ada 78 tahanan yang melakukan pencoblosan pada Pilpres 2014 ini. Mereka sudah melengkapi syarat, terutama berkas A5, yang sudah kita minta jauh-jauh hari,” kata Djarod.

Dilanjutkan Djarod, Polda Sumsel jauh-jauh hari sebelum hari-H pencoblosan sudah meminta pihak keluarga untuk mengurus segala syarat untuk melaksanakan pencoblosan Pilpres 2014. Apalagi, tahanan di Polda Sumsel ada yang baru masuk sehingga harus melengkapi persyaratan yang terbaru.

Namun, ungkap Djarod, ada segelintir tahanan yang tidak ikut mencoblos. Ini terjadi karena mereka tidak memiliki berkas A5. Padahal, pihak keluarga dari tahanan itu sudah diminta untuk mengurus hal tersebut.

“Namun, jumlah yang tidak melakukan pencoblosan lebih sedikit ketimbang yang mencoblos. Tentunya, ini sangat kita sayangkan karena sewajarnya seluruh warga Indonesia ikut serta melakukan pencoblosan,” kata Djarod.

Hingga pukul 20.00 WIB, Djarod belum mengetahui hasil penghitugan suara di Polda Sumsel. Pasalnya, Djarod belum menerima data jumlah penghitungan dari panitia. “Masih dilakukan penghitungan. Mungkin, hari ini baru saya terima hasilnya,” pungkas Djarod.

 

TEKS: Oscar Ryzal

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster