Polres Musirawas Tangkap Tersangka Pembunuhan

 254 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUSIRAWAS –  Polres Musirawas, Sumatera Selatan menangkap Sun (40) warga Desa Talang Suro, tersangka pelaku pembunuhan rekan sekampungnya Birin (35) pada Selasa (2/7) sekitar pukul 17.30 Wib, karena setelah kejadian tersangka melarikan diri.
Tersangka yang sama-sama satu desa dengan korban yakni Desa Talang Suro, Kabupaten Musirawas itu akhirnya ditangkap polisi, Jumat (5/7) sekitar pukul 10.00 Wib di rumah temannya Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri setempat, kata Kapolres Musirawas AKBP Chaidir, Minggu.
Tersangka langsung diamankan di Mapolres Musirawas untuk diproses dan mempertanggung jawabkan perbuatannya sudah menghilangkan nyawa korban, polisi masih mencari barang bukti yakni alat membunuh korban diduga menggunakan senjata tajam.
Ia mengatakan, motif pembunuhan itu berawal dari ketersinggungan tersangka yaitu dituduh mencuri getah karet korban yang sudah berulang kali dilakukan, sedangkan Sun sama sekali tidak melakukan pencurian tersebut.
Tersangka tidak hanya dituduh mencuri getah karet, tapi diancam akan dibunuh dan dilaporkan ke polisi, merasa tersinggung dengan ancaman tesebut tersangka nekad membunuh korban dengan menusuk berualang kali tubuh korban menggunakan senjata tajam.
Berdasarkan hasil pemeriksaan tenaga medis luka yang dialami korban yaitu pada dada kanan dua lobang, rusuk kanan bawah, lengan kiri, bagian belakang masing-masing satu lobang dan melukai betis kaki kiri cukup serius.
Akhirnya korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Muara Beliti sekitar 25 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat mengeluarkan darah cukup banyak, setelah itu kembali dibawa ke desa korban dan dikebumikan ke esokan harinya.
Kasat Reskrim Polres Musirawas AKP Teddy Ardian mengatakan tersangka ditangkap polisi setelah mendapat laporan dari masyarakat, petugas langsung ke lokasi persembunyian yakni di salah rumah keluarga di Desa Remayu tak jauh dari desa mereka.
Sementara, jumlah kasus pembunuhan di Musirawas akhir-akhir ini terjadi peningkatan setelah harga hasil karet anjlok menjadi antara Rp5.000-Rp5.500 dari sebelumnya Rp10.000 per kilogram, masyarakat kesusahan untuk memenuhi kebutuhan pokok apa lagi memasuki bulan puasa dan lebaran diperlukan bahan makanan yang cukup, ujarnya.

 

TEKS   : T MASRISYAH

EDITOR  : SARON O P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster