Penertiban APK Membawa Korban, Anggota Pol PP Nyaris Tewas

 260 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUARAENIM – Penertiban alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) di Kabupaten Muaraenim, membawa korban.  Apriansyah (25), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Muaraenim, nyaris tewas saat hendak menurunkan APK yang terpasang di bilborad yang berada di depan Kantor Pos Muaraenim, Senin (7/7).

Malang bagi honorer tersebut. Saat hendak menurunkan APK itu, ia tersengat listrik diketinggian 10 meter. Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat korban hendak menurunkan APK dengan naik ke salah satu tiang bilboard tersebut. Diduga saat itu, ia tidak sengaja tersenggol kabel listrik.

Akibatnya, ia pun tersengat arus listrik.  Kuatnya sengatan listrik, membuat Apriansyah terjatuh dari ketinggian ditaksir 10 meter. Sehingga, Apririansyah tidak sadarkan diri dengan kondisi luka bakar.

Kepala Seksi (Kasi) Kerjasama Bidang Ketentramandan Ketertiban Umum Sat Pol PP Muaraenim, Andris saat dibincangi di Rumah Sakit (RS) Dr HM Rabain, Muaraenim menyebut, korban kini sudah mendapatkan perawatan.

“Pagi tadi ia naik ke papan bilboard, untuk melepaskan APK salah satu pasangan capres. Tidak sengaja, ia tersenggol kabel listrik sehingga tersebut. Ia kemudian dibawa ke RS HM Rabain, saat ini kondisinya masih mendapatkan perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) dan belum sadarkan diri,” terang Andris.

Sementara itu, Suhardi (45), salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut menyebut kejadiannya begitu cepat. Korban yang berada diatas papan bilboard, tiba-tiba terjatuh dengan kondisi mengalami luka bakar.  “Ia diduga tersengat listrik, itu terlihat dengan luka bakar ditubuhnya.  Korban kemudian dibawa ke RS HM Rabain, dengan kondisi tidak sadarkan diri,” terangnya.

Suhardi sangat menyayangkan, pemasangan papan bilboard yang tanpa memperhatikan keamanan, dikarenakan dekat dengan kabel listrik. “Kedepan, jika pemasangan bilboard harus memperhatikan lingkungan sekitar, terlebih lagi ada jaringan listrik,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster