Layani Penukaran Uang, BI kerja sama dengan 14 Bank

 243 total views,  4 views today

Bank Indonesia

Bank Indonesia

PALEMBANG – Bank Indonesia Wilayah VII Palembang bekerja sama dengan 14 bank sudah melayani penukaran uang kecil selama Ramadan. Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang dapat mendatangi loket-loket atau tempat-tempat yang sudah disediakan masing-masing Bank.

Menurut Asisten Direktur Bank Indonesia Wilayah VII Palembang, Dadan M. Sadrah, mengatakan adanya kerja sama dengan Bank-bank lain sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam menukarkan uang di bulan Ramadhan ini. Selain itu dapat mengurangi antrian penukaran uang yang sering terjadi di loket BI jelang lebaran.

“Untuk penukaran uang ini sudah dilakukan sejak 30 Juni sampai dengan  25 Juli 2014, Bank Indonesia Wilayah VII Palembang sendiri sudah menyiapkan penukaran uang sebanyak Rp 5 triliun,” kata Dadan, Senin (7/7).

Adapun 14 bank tersebut, meliputi BRI cabang A. Rivai, Mandiri cabang Sudirman, BNI cabang Musi, Danamon cabang Sudirman, BCA cabang Palembang, Bukopin,Bank Permata, Bank UOB Buana, Bank SumselBabel, BII, Bank CIMB Niaga, Bank Mayapada dan Bank Panin.

Adapun jadwal penukaran uang di kantor perwakilan BI selama tanggal 30 Juni 2014 sampai dengan 10 Juli 2014 adalah setiap Selasa dan Kamis pukul 08.30 – 11.30 WIB. Sementara jadwal pada periode 14 Juli 2014 sampai 24 Juli 2014 berlaku setiap Senin sampai Kamis pada pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dapat datang sesuai tanggal dan waktu yang sudah ditentukan,” tutupnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster