Auditor BPKP Jabat Kabid di Pemkot Pagaralam

 374 total views,  7 views today

pagaralam

PAGARALAM – Poses pelantikan pejabat di Pemerintahan Kota Pagaralam tampaknya dilakukan sedikit demi sedikit alias dicicil. Seperti kemarin (7/7) pelantikan seorang pejabat Eselon III dilakukan Sekretariat Daerah Ruang Besemah II oleh Wakil Wali Kota Pagaralam, Novirzah Djazuli.

Pejabat eselon III yang dilantik adalah Supriadi SE yang selama ini menjadi auditor salah satu auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjadi Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi dan Pelaporan pada Dinas Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Pagaralam menggantikan pejabat lama Rusnaidi yang menjadi staf di DPPKA.

Pelaksanaan pelantikan tersebut cukup mendapat perhatian banyak pihak. Pasalnya, adanya pejabat yang secara vertical tidak berhubungan diminta menjadi pejabat di lingkungan kota. Karena biasanya pelantikan terjadi di lingkungan pemkot sendiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP mengatakan, pelantikan adalah hal biasa sebagai penyegaran maupun evaluasi kinerja dan kemampuan melaksanakan tugas dalam mendukung keberhasilan program pembangunan.

“Pelantikan merupakan hal yang biasa. Sementara yang bersangkutan dipekerjakan dengan kontrak kerja selama tiga tahun,” terang Imam seraya berujar yang bersangkutan tetap akan menerima gaji pokok dari BPKP dan untuk tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya merupakan tanggung jawab Pemkot Pagaralam.

Terpisah, Wakil Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli SE mengatakan, acara pelantikan ini merupakan suatu hal yang biasa bukan hal yang luar biasa.

“PNS harus siap dilantik ataupun diberhentikan dari jabatannya, karena jabatan merupakan amanah,” katanya.
Kendati demikian lanjutnya, secara objektif sangat perlu dituntut disiplin kerja yang baik, kesetiaan serta dapat diandalkan melalui berbagai pengalaman yang dapat dipercaya. Selain itu kemampuan untuk berkomunikasi baik dengan atasan maupun bawahan sangatlah perlu dijalin dengan baik.

“Ya, jabatan itu bukan dipinta, tapi hendaknya menjadi suatu amanah,” singkatnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster