8.400 Personil Siap Jaga Pilpres

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kodam II Sriwijaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 di lapangan Glora Sriwijaya KM 9, Senin (7/7), pukul 08.30 WIB.

Dengan diadakanya Apel Gelar Pasukan pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) ini membuktikan jika anggota Polisi Rebublik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap menjaga keamanan berlangsungnya Pilpres nanti.

Dalam pengamananya setidaknya Polda Sumsel menurunakn 8.400 personil yang terdiri dari 7.378 personil Polda Sumsel dan jajaran yang di backup TNI sekitar 896 personil untuk mengamankan tahapan-tahan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Sumatera Selatan.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Saud Usman Nasution. Menurutnya, Polda Sumsel akan mengerahkan kekuatan penuh untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat Pilpres nanti.

“Polda Sumsel beserta Kodam II Sriwijaya sudah sepenuhnya siap untuk menjaga keamanan jalannya Pilpres nanti. Untuk itu, sebanyak 8.400 personil disiapkan guna menjaga keamanan tersebut. Dan, jumlah personil masih bisa disediakan jika nantinya dibutuhkan,” kata Kapolda.

Ucap Kapolda, jika pihaknya akan mengambil langkah tegas apabila ada oknum yang membuat kerusuhan dalam pelaksanaan Pilpres nanti.

“Kami harapkan bagi masyarakat yang mendapatkan tekanan atau intimidasi  oknum-oknum tertentu. Kami harap segera melaporkan pada anggota Polri dan pasti akan kami tindak lanjuti dan kami akan mengambil langkah tegas untuk onum yang membuat keributan,” ungkap Saud usai Apel gelar pasukan.

Juga Kapolda berharap, seluruh elemen masyarakat dapat saling membantu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilpres nanti sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diingginkan.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan jika pihaknya siap untuk membantu menjaga keamanan jalannya Pilpres nanti.

“Personil TNI Kodam II Sriyijaya siap dalam menjaga keamanan Pilpres nanti, dan bukan hanya itu Panser dan Heli juga sudah digunakan untuk menjaga keamanan tersebut,” kata Bambang.

Sebut Bambang, jika TNI AD akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan jalannya Pilpres 2014 ini. Kita juga pastikan netral dengan tidak memihak siapa-siapa.

“Kodam II Seriwijaya akan tetap berlaku Netral dan tidak akan memihak siapa-siapa, dan kami harap masyarakat akan nantinya bisa menerima siapa yang terpilih maka itulah presiden kita,” tutup Bambang.

 

TEKS   : OSCAR RYZAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com