Puluhan Ranmor Diamankan

 239 total views,  2 views today

Operasi Zebra 2013 . Razia Kendaraan Oleh Pihak Polisi

Razia Kendaraan Oleh Pihak Polisi

PAGARALAM – Upaya mewujudkan cipta kondisi dalam menghadapi bulan Ramadhan sekaligus persiapan Pemilhan Presiden (Pilpres), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam giatkan razia disejumlah lokasi. Adapun lokasi dimaksud, seperti di seputaran Jam Gadang, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Pelaksanaan razia itu dilakukan selama lebih kurang satu jam  dan berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor. Terutama roda dua (R2) yang tidak dilengkapi surat-surat, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Ya, kita melakukan razia ini untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilres 2014. Selain itu, razia dimaksudkan untuk memberikan efek jera bagi warga agar patuh dan tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kasatlantas AKP Herry Widodo SH, Ahad (6/7).

Kata Herry, kebiasaan masyarakat untuk melaksanakan tertib berlalu lintas mesti terus ditingkatkan.  Apalagi di bulan ramadhan berlangsung malah terlihat semakin banyak pengendara yang tidak tertib, terutama sore hari saat mereka melakukan metangka aghi (ngabuburit-red) menunggu azan maghrib untuk berbuka puasa.

Ia mengatakan, untuk motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK akan dibawa ke kantor. Begitu pula bagi warga yang hendak mengambil kembali kendaraannya mesti membawa STNK dan BPKB kendaraan.

“Untuk kelengkapan surat-surat mutlak diperlukan bila ingin mengambil kendaraan yang terkena razia. Jika tidak terpaksa kendaraannya ditahan untuk sementara waktu,” kata Herry seraya  berharap agar masyarakat Bumi Besemah ini senantiasa dapat tertib berlalu lintas tidak ketika ada petugas saja.

Herry menambahkan, biasakanlah membawa surat kendaraan lengkap termasuk memakai helm dan menyalakan lampu (light on) depan  motornya. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti,” harapnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster