Erol Hindari Latihan Berat

 260 total views,  2 views today


Erol Iba

Erol Iba

PALEMBANG – Bek veteran Sriwijaya FC Erol Iba telah mengikuti latihan bersama tim Laskar Wong Kito selama lima hari, terhitung mulai 1-5 Juli 2014.

Kendati begitu, Erol Iba tetap tidak bisa mengikuti seluruh materi latihan yang disajikan juru taktik Laskar Wong Kito, Subangkit  seperti yang dilahap  seluruh penggawa SFC lainnya.
Soalnya, dari materi latihan yang diterapkan tidak semuanya bisa disanggupi  mantan penggawa Semen Padang itu, karena kondisi cedera yang dialaminya belum sembuh total.

Adapun diantara materi latihan sore,  di lapangan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang yakni  jogging mengitari lapangan, short ball passing dan long ball passing serta game untuk mengasah taktik dan strategi. Sedangkan untuk latihan malam hari ditempatkan di pusat kebugaran.

“Saya memang sudah gabung latihan dalam tim. Tapi kalau latihan berat seperti game,  masih dipisahkan dari teman-teman. Saya takut (cedera) kalau ikut game, karena game ada kecepatan dan benturan. Itulah yang saya hindari,” kata Erol Iba.

“Kalau fitnes saya hanya main sepeda dan sedikit main beban. Kadang-kadang ditambah renang,” tambahnya.

Erol mengakui, jika kondisi cedera otot ligamennya sudah mulai membaik dan mengalami progres positif. Namun, demi  mengembalikan kondisinya seratus persen,  ia belum ingin memaksakan diri untuk mengikuti latihan berkadar berat.

“Saya takut saja kalau belum sembuh betul mau ikut latihan berat. Takutnya malah tambah parah. Jadi biarlah tunggu sembuh betul. Kata pak Ari (fisioterapi), kondisi saya sudah 80-90 persen. Mudah-mudahanlah lawan Persijap (12/8) nanti sudah bisa main,” tutup mantan bek Arema Malang itu.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster