Bupati OKI : Hindari Prasangka Kampanye

 233 total views,  2 views today

Bupati OKI Iskandar, SE memberikan bantuan kepada pengurus Masjid saat Safari Ramadhan di Desa Cahya Mas Kecamatan Mesuji Makmur.

Bupati OKI Iskandar, SE memberikan bantuan kepada pengurus Masjid saat Safari Ramadhan di Desa Cahya Mas Kecamatan Mesuji Makmur.

KAYUAGUNG – Pada kegiatan safari Ramadhan tahun ini, Bupati OKI Iskandar SE menjadualkan sampai tanggal 7 Juli saja. Sisanya, ia meminta kegiatan dihentikan sementara, megingat pelaksanaan Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 digelar.

Dibatasinya jadwal kegiatan safari Ramadhan ini, tak lain bertujuan untuk menghindari pernyataan negatif yang bisa timbul di masyarakat akan adanya praktik kampanye bila kegiatan itu diteruskan.

“Hal ini kata Bupati menghindari rasa kecurigaaan di tengah masyarakat, megingat kakak kandungnya sedang mencalonkan diri menjadi calon Wakil Presiden, maka ini sangat dihindari beliau, nanti kalau diteruskan bisa-bisa orang akan menduga memanfaatkan kegiatan safari Ramadahan untuk kempanye. Padahal tidak demikian,” beber Kabag Humas Setda OKI, Dedi Kurniawan, Ahad (6/7).

Sambung Dedi, ia belum bisa mengatakan apakah jadual safari Ramadhan akan dilanjutkan kembali setelah pelaksanaan Pilpres nanti.

“Apakah diteruskan atau tidak safari Ramadhannya? Kami belum bisa memastikan,” cetusnya.

Selama pelaksanaan safari Ramadhan, kata Dedi, bupati telah mengunjungi sejumlah kecamatan, seperti Kayuagung, Pedamaran, Pedamaran Timur, Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji, dan Mesuji Makmur.

“Baru tujuh kecamatan yang telah dikunjungi bupati pada kegiatan safari Ramadhan,” ungkap dedi.

Lajut Dedi, momen Ramadhan melalui kegiatan safari keliling  ini dimanfaatkan oleh bupati untuk mendekatkan diri kepada masyarakat OKI melalui safari dengan mendatangi mereka ke desa-desa dan ke kampung-kampung hingga pelosok.

Safari Ramadhan menurut Iskandar adalah  untuk melakukan serap informasi dan mendekatkan hubungan baik dengan masyarakat.

“Ini hal baik. Istilahnya jadi menjalin silaturahmi. Bisa mendengar dan melihat langsung kondisi masyarakat,” kata Iskandar saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Darul Muttaqin Desa Cahya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur belum lama ini.

Lanjutnya, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung program pemkab, sesuai dengan program yang telah dicanangkan, membangun OKI dari desa.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster