Berkas PNS Narkoba Belum Dilimpahkan

 201 total views,  4 views today

ilustrasi (foto: Thinkstock)

ilustrasi (foto: Thinkstock)

EMPAT LAWANG – Berkas oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) Kabupaten Empat Lawang, Irsantiyo, yang tertangkap tangan karena diduga terlibat transaksi narkoba hingga sekarang belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi.

Padahal, Irsantiyo telah diamankan lebih dari dua minggu bersama kedua tersangka lainnya David dan Chandra, yang berperan sebagai kurir narkoba di Kecamatan Tebing Tinggi. Kepala Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, AKBP M Ridwan melalui Kasat Narkoba, AKP A Darmawan saat dikonfirmasi menyebut, berkas perkara atas nama Irsantiyo memang belum dilimpahkan ke Kejari Tebing Tinggi.

Hal itu terang Ridwan dikarenakan, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan barang bukti (BB) yang dimiliki tersangka di Laboratorium Forensik Polda Sumsel. “Kasus narkoba tidak sama dengan kasus-kasus lainnya, “jelas Darmawan, kemarin.

Ditambahkannya, setelah keluar hasil laboratorium pihaknya baru melengkapi berkas, jika dinyatakan lengkap barulah berkasnya dilimpahkan ke Jaksa. Nah jaksa belum tentu langsung menerima, apabila masih ada yang kurang lengkap pihaknya akan melengkapi hasil tersebut. “Jika sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa, baru kita limpahkan ke Kejari Tebing Tinggi,” terangnya.

Sementara itu pengamat yang juga praktisi hukum Sumsel, Fery FY saat dimintai komentarnya menyebut, sepanjang pihak penyidik sudah mendapatkan jawaban lisan bahwa hasil laboratorium itu positif, tidak masalah jika berkasnya dinaikkan. “Proses pelimpahan harusnya tetap  jalan,” ujarnya.

Namun Fery mengungkapkan, biasanya hasil laboratorium dalam 3 X 24 jam sudah keluar, sebab hasil labortorium  tidak memakan waktu yang lama. Itu dilakukan demi kepastian hukum tersangka narkoba. “Ya semestinya tidak lewat tiga hari, apalagi berlarut-larut,” tukasnya.

Untuk diketahui Irsantiyo diamankan bersama ketiga rekannya, karena tertangkap tangan diduga terlibat transaksi narkoba tidak jauh dari rumah kontrakannya Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, beberapa pekan lalu.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster