Stisipol Miliki Labortorium Terpadu

 285 total views,  2 views today

stisipol

Stisipol Candradimuka Palembang

PALEMBANG – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Chandradimuka, Palembang, terus berbenah untuk meningkatkan kualitas bagi mahasiswanya. Perguruan tinggi yang berada di Jalan Swadaya, Sekip Ujung, Palembang itu, kini memiliki labortorium terpadu.

Ketua Jurusan Komunikasi Stisipol Chandradimuka, Palembang, Budi Santoso M Comn menyebut, labortorium terpadu tersebut terdiri dari tiga labortorium yakni labortorium televisi, labortorium radio, labortorium fotografi, labortorium jurnalistik dan labortorium editing.

“Labortorium terpadu ini, akan dimanfaatkan mahasiswa dari semua jurusan. Sehingga mahasiswa kita, tidak hanya belajar teori tetapi juga bisa praktik langsung mengenai penyiaran, jurnalistik, fotografi dan lainnya,” kata Budi yang dibincangi, Jumat (4/7) di ruang kerjanya.

Dalam labortorium tersebut jelas Budi, memiliki peralatan yang terbilang lengkap. Misalnya, radio mixer, kamera DSLR, Jimmy Jib, big screen monitor dan perlatan lainnya. “Dengan begitu, mahasiswa bisa langsung mengenal berbagai peralatan tersebut dan mempraktikannya secara langsung,” ucapnya seraya menyebut labortorium tersebut akan diresmikan pada Sabtu (7/7) malam.

Sementara itu Ketua Stisipol Chandradimuka, Palembang, Dr Hj Lishapsari Prihatini Msi menyebut, keberadaan labortorium terpadu ini sebagai komitmen Stisipol Chandradimuka untuk meningkatkan kualitas lulusannya.

“Kita ingin lulusan kita, bisa bersaing di dunia kerja yang semakin ketat. Lulusan kita harus memiliki kemampuan dan keahlian serta keterampilan, sesuai dengan disiplin ilmunya. Karenanya, proses belajar dan mengajar disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja,” terang Lishapsari.

Ia menambahkan, Stisipol adalah perguruan tinggi pertama di Sumsel yang memiliki jurusan komunikasi. Karenanya terang Lishapsari, fasilitas yang dimiliki jurusan ini terus dilengkapi. “Kita ingin mahasiswa mampu membekali dirinya dengan keterampilan yang berhubungan dengan komunikasi, seperti fotografi, penyiaran, jurnalistik dan sebagainya,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster